Find Us On Social Media :

7 Hal yang Dapat Membuat Tubuh Lelah (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Jumat, 1 April 2016 | 06:00 WIB

7 Hal yang Dapat Membuat Tubuh Lelah (1)

Intisari-Online.com - Tubuh kurang sehat bukanlah satu-satunya alasan yang membuat tubuh menjadi lelah. Ada beragam alasan yang membuat tubuh gampang lelah. Bahkan, makanan maupun hal-hal kecil yang kita alami dapat membuat tubuh menjadi lelah. Nah, berikut ini adalah tujuh hal yang dapat membuat tubuh lelah:

1. Kurang minum

Kekurangan cairan berakibat dehidrasi, yang dapat mempengaruhi energi. Tanpa asupan cairan yang cukup, tekanan darah bisa drop, sehingga membuat tubuh menjadi lelah. Selain itu, kekurangan cairan juga dapat memperlambat pasokan oksigen ke otak, yang dapat membuat energi terkuras. Maka, dianjurkan untuk minum air secukupnya setidaknya enam sampai delapan gelas sehari.

2. Penyakit tiroid

Keletihan bisa menjadi gejala adanya masalah tiroid. Sebab, penyakit tirioid menimbulkan perasaan lelah. Maka, tak ada salahnya untuk konsultasi ke dokter untuk memastikan apakah kelelahan yang dialami normal atau karena adanya suatu penyakit.

3. Alkohol

Tanpa disadari mengonsumsi minuman alkohol dapat membuat tubuh menjadi lelah. Selain itu, alkohol juga dapat mengganggu kualitas tidur. Sebab, bahan kimia dalam alkohol dapat mencegah Anda untuk mendapatkan tidur nyenyak, sehingga tubuh mudah lelah.

4. Kekurangan Mineral Kekurangan mineral dapat menyebabkan tubuh menjadi lelah, salah satunya magnesium. Magnesium memainkan peran penting dalam menegakkan kadar glukosa darah, kesehatan otot, dan fokus, sehingga kekurangan magnesium dapat membuat tubuh lelah. Anda bisa menemukan magnesium dalam sayuran atau dan kacang-kacangan.

(Health Me Up)