Find Us On Social Media :

7 Hal yang Dapat Membuat Tubuh Lelah (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Jumat, 1 April 2016 | 07:00 WIB

7 Hal yang Dapat Membuat Tubuh Lelah (2)

Intisari-Online.com - Tubuh kurang sehat bukanlah satu-satunya alasan yang membuat tubuh menjadi lelah. Ada beragam alasan yang membuat tubuh gampang lelah. Bahkan, makanan maupun hal-hal kecil yang kita alami dapat membuat tubuh menjadi lelah. Nah, berikut ini adalah tujuh hal yang dapat membuat tubuh lelah:

5. Melewatkan sarapan

Sarapan bekerja sebagai bahan bakar di pagi hari untuk tubuh Anda. Makanan yang Anda makan di malam hari membantu untuk memompa darah dan mengalirkan oksigen. Jadi, ketika Anda bangun di pagi hari, maka Anda harus mengisi bahan bakar itu untuk mendapatkan energi. Jika Anda melewatinya, maka Anda akan merasa lelah.

6. Kafein

Sama dengan alkohol, mengonsumsi kafein dalam jumlah lebih juga dapat membuat tubuh lelah. Hal ini disebabkan kafein mengganggu siklus tidur dan kurang tidur, sehingga membuat Anda merasa lebih lesu.

7. Gangguan tidur

Ini merupakan masalah yang sering dihadapi banyak orang, sehingga tak jarang membuat badan lelah. Ada berbagai macam hal yang membuat tidur menjadi terganggu, seperti terbangun karena mendengar suara mendengkur atau mengalami insomnia. Tak heran, membuat tubuh lelah ketika pagi hari.

(Health Me Up)