Find Us On Social Media :

10 Cara Membakar Lemak Tubuh Meski Sedang Tidur (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 12 April 2016 | 11:30 WIB

10 Cara Membakar Lemak Tubuh Meski Sedang Tidur (1)

Intisari-Online.com - Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, sebaiknya mulailah dari sekarang untuk memenuhi waktu cukup tidur Anda. Pasalnya, berdasarkan penelitian yang diungkapkan dalam buku terlaris Zero Belly Diet, mengungkapkan, kurang tidur dapat merusak proses penurunan berat badan sebanyak 55%. Nah, berikut ini adalah 10 cara membakar lemak tubuh meski sedang tidur:

1. Tidur dalam keadaan gelap

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Pineal Research, mengungkapkan, ketika tidur dalam keadaan gelap tubuh memproduksi hormon melatonin, yang tidak hanya membuat rasa kantuk, melainkan juga dapat membantu pembakaran kalori dan lemak tubuh. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk tidur di ruangan gelap jika ingin menurunkan berat badan. Selain itu, jangan lupa untuk mematikan televisi ketika tidur.

2. Matikan semua gadget

Berdasarkan penelitian Universitas Manchester, panjang pendeknya sebuah gelombang cahaya biru yang dipancarkan dari ponsel, tablet, maupun gadget dapat mengganggu produksi hormon melatonin dalam tubuh. Kondisi tersebut dapat mengganggu metabolisme tubuh. Jadi, mulai sekarang matikan semua gadget sebelum tidur.

3. Beri pengertian

Salah satu cara yang dapat dilakukan ketika mengalami masalah sulit tidur adalah dengan memberikan pengertian kepada diri sendiri bahwa tubuh Anda memiliki hak untuk beristirahat, yakni tidur. Setidaknya, dengan melakukan hal itu dapat membantu Anda tidur lebih awal.

4. Minum teh

Ada beberapa teh tertentu yang dengan cepat dapat membuat Anda tertidur. Selain itu, juga memiliki sifat penurunan berat badan secara cepat dan mengurangi rasa lapar, seperti chamomile, lavender, dan valerian. Teh tersebut benar-benar dapat memberikan rasa tenang, sehingga mampu membuat Anda tidur lebih cepat dan nyenyak. (Healthmeup)