Find Us On Social Media :

10 Cara Membakar Lemak Tubuh Meski Sedang Tidur (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 12 April 2016 | 12:00 WIB

10 Cara Membakar Lemak Tubuh Meski Sedang Tidur (2)

Intisari-Online.com - Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, sebaiknya mulailah dari sekarang untuk memenuhi waktu cukup tidur Anda. Pasalnya, berdasarkan penelitian yang diungkapkan dalam buku terlaris Zero Belly Diet, mengungkapkan, kurang tidur dapat merusak proses penurunan berat badan sebanyak 55%. Nah, berikut ini adalah 10 cara membakar lemak tubuh meski sedang tidur:

5. Hindari makan banyak ketika malam hari

Sebaiknya, ketika malam hari menghindari makan dalam jumlah banyak. Sebab, tubuh Anda harus bekerja sangat keras untuk mencernanya makan tersebut selama malam hari. Tentunya, jika tubuh masih bekerja, Anda akan sulit untuk tidur.

6. Menempatkan wewangian mint

Mint memiliki kemampuan untuk menekan kelenjar ludah dan rasa lapar. Anda dapat mencoba membakar lilin mint atau wewangian mint demi mendapatkan kualitas tidur yang baik tanpa rasa lapar.

7. Mengunci dapur

Cobalah untuk mengunci dapur lebih awal, yakni sekitar pukul 20:00. Menutup dapur awal dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan tidak bolak-balik ke dapur untuk mengambil makanan.

8. Mandi air hangat

Selain makan lebih awal, mandi air hangat juga dapat membantu kamu mendapatkan tidur lebih awal dan berkualitas. Selain itu, mandi air hangat juga dapat membantu menghilangkan stres, mengendurkan otot-otot sakit.

9. Gym malam hari

Berolahraga malam hari, seperti gym dapat memberi energi tubuh lebih banyak. Sebab, ketika usai berolahraga ada tidak melakukan kegiatan atau aktivitas lain, melainkan langsung beristirahat. Rasa lelah akibat berolahraga dapat membuat kamu lebih mudah dan cepat untuk tertidur.

10. Hindari makan coklat di malam hari

Mengonsumi cokelat pada malam hari dapat merusak tidur malam Anda. Sebab, cokelat mengandung kafein yang dapat mencegah Anda untuk tertidur. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk makan cokelat selama siang hari, sehingga dapat membakar kalori sepanjang hari. (Healthmeup)