Find Us On Social Media :

4 Manfaat 'Push Up' Secara Rutin

By Monalisa Darwin D, Selasa, 26 April 2016 | 06:30 WIB

4 Manfaat 'Push Up' Secara Rutin

Intisari-Online.com - Salah satu olahraga yang mudah dan dapat dilakukan di kamar kita sendiri adalah push up. Olahraga ini dapat membuat kita lebih kuat, khususnya pada kekuatan tangan. Namun, jangan lakukan ini sehabis makan, karena akan menimbulkan ketidaknyamanan. Ini dia 4 manfaat push up secara rutin yang harus kita ketahui:

1. Membuat tubuh bagian atas sangat kuat

Ketika push up, maka tubuh bagian atas kita bekerja. Ini kemudian akan menguatkan leher, bahu, dan lengan. Lenturnya bagian lengan bawah akan menimbulkan penampilan yang buruk ketika kita melambaikan tangan. Dengan push up yang rutin, masalah ini dapat diselesaikan.

2. Tidak mahal dan tidak memerlukan peralatan

Salah satu alasan yang paling sederhana dari push up adalah karena olahraga ini tidak memerlukan peralatan khusus dan dapat dilakukan dimana saja, termasuk di dalam rumah bahkan di dalam kamar. Temukan tempat yang tidak banyak terdapat gangguan dan lakukan push up sebanyak yang kita bisa agar maksimal mendapatkan hasilnya.

3. Meningkatkan metabolisme tubuh

Olahraga sederhana ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Meski cenderung memperkuat tubuh bagian atas, namun secara keseluruhan bagian tubuh bekerja, sehingga dapat pula menurunkan berat badan dengan maksimal.

4. Meningkatkan kepercayaan diri

Siapa yang tak suka mendapatkan tubuh yang indah. Dengan push up, akan membantu seseorang untuk menjadikan tubuhnya kencang, sehingga membuat indah tubuh. Ketika tubuh indah, maka kepercayaan diri akan muncul. Dan sama seperti olahraga lainnya, ini akan meningkatkan suasana hati pula.

Itu dia 4 manfaat push up secara rutin. Meski akan sulit di awal, namun jika rutin dan bertahap, maka kita akan terbiasa melakukannya. (magforwomen.com)