Find Us On Social Media :

7 Cara Sederhana Redakan Migrain (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 4 Mei 2016 | 06:00 WIB

7 Cara Sederhana Redakan Migrain (1)

Intisari-Online.com - Mengalami migrain atau sakit kepala memang menyakitkan bahkan dapat mengganggu aktivitas. Tanpa disadari, beberapa hal kecil dapat memicu migrain, seperti kebisingan, debu, dan  cahaya. Namun, tak perlu khawatir, migrain dapat diredakan tanpa mengonsumsi obat. Salah satunya adalah menghindari hal-hal yang dapat memicu migrain. Nah, berikut ini adalah tujuh cara sederhana redakan migrain:

1. Matikan lampu

Kebanyakan pasien migrain sensitif terhadap cahaya dan suara. Maka itu, mereka yang mengalami migrain dianjurkan untuk membuat ruangan gelap dan tenang sebelum tertidur.

2. Minuman berkafein

Kafein adalah bahan utama dalam banyak obat sakit kepala. Jadi, jika Anda mulai merasakan sakit kepala, maka minum secangkir kopidapat membantu meredakan sakit kepala. Tapi, disarankan untuk tidak mengambil lebih dari dua sampai tiga cangkir seminggu.

3. Pola tidur

Kurang tidur merupakan salah satu pemicu migrain. Maka, itu penting untuk pasien migraine agar mengatur pola tidur mereka dengan baik. Seorang pasien migrain harus bangun dan pergi tidur pada waktu yang sama setiap hari bahkan pada akhir pekan.

(Healthmeup)