Find Us On Social Media :

Spesies Baru Ubur-ubur Aneh Seperti UFO Tertangkap Kamera di Kedalaman 3.600 Meter di Bawah Laut

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 12 Mei 2017 | 20:00 WIB

Spesies Baru Ubur-ubur Aneh Seperti UFO Tertangkap Kamera di Kedalaman 3.600 Meter di Bawah Laut

Intisari-Online.com - Para ilmuwan mengklaim baru saja menemukan spesies baru ubur-ubur. Ubur-ubur aneh seperti UFO itu tertangkap kamera peneliti di kedalaman 3.600 meter di bawah laut di Samudera Pasifik, antara Filipina dan Jepang bagian selatan.

(Baca juga: Keajaiban Dunia Hewan, Mulai dari Ubur-ubur yang Bisa Hidup Abadi hingga Kerang yang Bisa Ubah Jenis Kelamin)

Ubur-ubur warna-warni ini ditemukan oleh para ilmuwan dari National Oceanic and Atmospheric Administration of the United States. Kebetulan, mereka sedang berkeliaran di seputar Palung Mariana pada 24 April lalu menggunakan robot penyelam (ROV) Deep Discover.

Spesies yang baru saja ditemukan ini memiliki karakter garis-garis merah dan kuning yang sepaktakuler, yang tampak bersinar dalam tubuhnya yang bulat. Para ilmuwan mengira garis-garis itu adalah alat reproduksi si ubur-ubur. Mereka juga percaya bahwa ubur-ubur ini adalah jenis predator penyergap.

(Baca juga: Ketika Ratusan Ubur-ubur Biru Menginvasi Sebuah Pantai di Australia)

Oleh para ilmuwan, ubur-ubur spesies baru ini disebut dengan “Microsoft Paint”. Hal ini, tak lain dan tak bukan, disebabkan oleh garis-garis yang ada pada tubuh si ubur-ubur dengan sebuah rancangan pemrograman.