Find Us On Social Media :

Erina Gudono Sebut-sebut soal Omakase di IG Story-nya, Dikenal sebagai Tradisi Kuliner Mahal dan Mewah

By Moh. Habib Asyhad, Jumat, 18 Oktober 2024 | 15:37 WIB

Erina Gudono dan tradisi makan omakase

Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep, membuat stori tentang omakase, sebuah tradisi kuliner ala Jepang. Harganya tidak murah.

---

Intisari hadir di WhatsApp Channel, follow dan dapatakan berita terbaru kami di sini

---

Intisari-Online.com - Istri Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, Erina Gudono, kembali membuat kehebohan.

Lewat IG Story-nya, wanita yang baru saja melahirkan itu mengunggah sebuah video dengan kepseyn: "Terimakasih Omakase di RS-nya @kaesangp. Akhirnya bisa makan sushi, sashimi, nigiri lagi."

Apa itu Omakase? Tradisi makan seperti apa yang disebut oleh wanita asal Sleman, Yogyakarta, itu?

Mengutip Britannica.com, Omakase merupakan istilah Jepang yang artinya kurang lebih "menyerahkan kepada orang lain". Konsep ini biasa kita temui di beberapa restoran Jepang. Tapi tak perlu jauh-jauh ke Negeri Sakura, konsep makan omakase juga bisa ditemukan di sejumlah restoran Jepang di Indonesia.

Bahkan ada juga yang privat, artinya restoran mendatangi tempat di mana pelanggan berada--ya seperti yang dilakukan oleh Erina Gudono dan Kaesang Pangarep.

Berbeda dengan gaya makan pada umumnya, tamu yang datang ke restoran omakase, tak tahu banyak soal menu yang akan disajikan. Tamu hanya perlu menunggu makanan yang akan disajikan sang koki di depannya.

Umumnya, pelanggan-pelanggan di restoran berkonsep omakase akan duduk di hadapan koki, melihat langsung pembuatan satu per satu makanan yang akan disajikan. Konsep omakase paling mudah ditemukan di restoran sushi.

Di situ, koki akan menyajikan jenis sushi secara bergantian, sesuai dengan set menu yang dipilih.