Find Us On Social Media :

Padahal Ngetop, Dia Pernah Tak Dipercaya Orang Gegara Ganti Nama

By Moh. Habib Asyhad, Rabu, 28 Agustus 2024 | 15:48 WIB

Mantan penyanyi dangdut Vony Sheila pernah merasakan, ganti nama tak selama berujung hoki. Dia pernah tak dipercaya orang gegara ganti nama.

Bagi sebagian orang, ganti nama dianggap mendatangkan hoki. Bisa juga terjadi sebaliknya. Penyanyi lagu Amboi Asyiknya ini telah mengalami sendiri, bagaimana ia tak dipercaya orang setelah namanya berganti

---

Intisari hadir di WhatsApp Channel, follow dan dapatkan berita terbaru kami di sini

---

Intisari-Online.com - Tradisi ganti nama sepertinya masih kerap terjadi di Indonesia. Salah satu alasannya yang paling sering adalah karena "keberatan nama", sehingga si empu yang mengemban nama itu jadi sengsara, sakit-sakitan misalnya.

Tapi ada juga ganti nama bukan karena "keberatan nama", tapi lebih pada harapan "siapa tahu nama baru ini lebih mendatangkan hoki dibanding sebelumnya." Meski begitu, ganti nama tak selamanya berujung manis, seperti yang pernah dialami oleh penyanyi dangdut asal Surabaya, Vony Sheila.

Bagaimana ceritanya?

Simak kisahnya dari arsip Tabloid Nova (yang ditulis ulang) yang tayang pada 30 Mei 1993 itu. Judulnya "Tak Percaya Gara-gara Ganti Nama", penulisnya: A. Asianto.

---

Jika ada penyanyi yang mulai berkarier dengan mengikuti berbagai macam festival, Vony Sheila tidak demikian. Sosok kelahiran Surabaya yang tenar lewat lagu "Amboi Asyiknya" itu tak sependapat. "Di negeri ini, ikut macam-macam festival belum bisa dijadikan jaminan sukses seorang penyanyi. Kalau sekadar mencari pengalaman, bolehlah," cetusnya.

Vonny memang enggan turut festival menyanyi. Untuk menambah pengalaman dia malah menyanyi dari panggung yang satu ke panggung yang lain. "Dari situ pulalah saya mendapat banyak penggemar," katanya.

Bukan berarti cara itu ditempuhnya secara mulus. "Lebih banyak susahnya, lho," ujar Vonny.