Find Us On Social Media :

Sebelum Capres Donald Trump, Ini 9 Presiden AS Yang Pernah Ditembak

By Moh. Habib Asyhad, Minggu, 14 Juli 2024 | 13:45 WIB

Calon presiden Amerika Serikat Donald Trump mendapat serangan tembakan dari seorang pemuda 20 tahun saat berkampanye di Pensylavnia.

Calon presiden Amerika Serikat Donald Trump mendapat serangan tembakan dari seorang pemuda 20 tahun saat berkampanye di Pensylavnia.

---

Intisari hadir di WhatsApp Channel, follow dan dapatkan berita terbaru kami di sini

---

Intisari-Online.com - Popularitas Donald Trump diprediksi akan semakin meningkat tajam usai kasus penembakan yang menyasar dirinya. Calon presiden AS itu mendapat serangan ketika berkampanye di Kota Butler, Negara Bagian Pennsylvania, pada Sabtu (13/7) waktu setempat.

Aksi ini oleh para penyelidik dianggap sebagai kemungkinan percobaan pembunuhan. Tembakan itu untungnya cuma mengenai telinga sang calon presiden. Aksi penembakan itu juga disebut akan semakin meningkatkan peluang Trump untuk jadi presiden AS lagi. 

Terkait penembakan itu, ternyata ada sembilan presiden AS yang pernah mendapat serangan penembakan.

Ronald Reagan (1981)

Presiden Reagan ditembak dan terluka parah ketika meninggalkan acara di Hotel Hilton, Washington. Pelakunya adalah John Hinckley Jr yang dibebaskan tanpa syarat pada 2022.

Reagan 12 hari dirawat di rumah sakit akibat penembakan itu, tetapi popularitasnya meningkat karena ia menunjukkan humor dan ketahanan selama masa pemulihan.

Gerald Ford (1975)

Presiden Ford tidak terluka dalam dua percobaan pembunuhan berbeda oleh perempuan pada September 1975. Keduanya sama-sama terjadi di California dan dalam rentang waktu hanya 17 hari.