Find Us On Social Media :

10 Orang Paling Beruntung dalam Sejarah Manusia: Dua Kali Terhindar dari Kecelakaan Pesawat Terbang

By Ade Sulaeman, Kamis, 23 Juni 2016 | 16:30 WIB

10 Orang Paling Beruntung dalam Sejarah Manusia: Dua Kali Terhindar dari Kecelakaan Pesawat Terbang

Intisari-Online.com - Kadang-kadang kita menyaksikan peristiwa tidak sengaja yang dianggap benar-benar tidak mungkin terjadi. Seolah ada sesuatu yang merancang peristiwa tersebut hingga akhirnya menjadi suatu kenyataan.

Situs Bright Side membuat daftar orang-orang yang dianggap paling beruntung dalam sejarah umat manusia:

Joan Ginther

Ada seorang pramuniaga yang menjual tiket lotere kepada Joan Ginther dimana tiket tersebut ternyata berhasil memenangkan uang senilai AS$5.400.000. 10 tahun kemudian, Joan memenangkan AS$2 juta, dan 3 tahun kemudian senilai AS$3 juta lebih. Akhirnya, pada tahun 2008, dia memenangkan jackpot sebesar AS$10 juta.

Juliane Koepcke

Juliane Koepcke selamat dari kecelakaan pesawat tepat di atas Sungai Amazon pada tahun 1971. Gadis 17 tahun itu mampu keluar dari kecelakaan itu dengan banyak memar dan luka.

Setelah kecelakaan itu, Juliane harus hidup di hutan antara satwa liar selama beberapa hari, sampai dia diselamatkan oleh penduduk setempat. Juliane adalah satu-satunya penumpang yang selamat di pesawat itu.

Maarten de Jonge

Pebalap profesional asal Belanda Maarten de Jonge memesan tiket untuk kedua penerbangan dengan maskapai Malaysia, dan membatalkan pemesanannya saat terakhir.