Find Us On Social Media :

Kapan Terakhir Kali Anda Makan Bersama Ibu?

By K. Tatik Wardayati, Senin, 19 Desember 2016 | 19:00 WIB

Kapan Terakhir Kali Anda Makan Bersama Ibu?

Intisari-Online.com – Meski Hari Ibu masih lama, tapi tayangan video berikut ini rasanya cukup untuk membuat kita mengingat kembali bagaimana hubungan kita dengan Ibu.

Saat Hari Ibu, tidak setiap orang mempunyai kesempatan untuk makan bersama Ibunya. Sebuah restoran di Thailand mengumpulkan para stafnya, lalu mereka diberikan selembar kertas dengan beberapa pertanyaan mengenai Ibu mereka.

(Tak Perlu Menunggu Hari Ibu untuk Katakan Ini Kepada Ibu Kita)

Pada pertanyaan pertama, “Berapa hari dalam sebulan Anda bekerja?”, mungkin cukup mudah dijawab. Selanjutnya pertanyaan “Apakah masih tinggal dengan Ibu?” masih bisa dijawab dengan mudah. Setelah itu beberapa pertanyaan terkait hubungan para staf tersebut dengan Ibu mereka.

Seperti pertanyaan, “Apa topik pembicaraan terakhir dengan Ibu?”, lalu “Kapan terakhir kali tertawa bersama Ibu?” Dimulai dari pertanyaan ini, kita lihat beberapa staf mulai mengingat-ingat. Kembali diajukan beberapa pertanyaan yang akhirnya membuat beberapa staf mulai mengejap-ngejapkan mata mereka, karena menahan air mata haru.

Hingga kemudian, sebulan sebelum peringatan Hari Ibu, para staf restoran itu diberi kesempatan untuk makan bersama Ibu mereka di restoran tersebut. Inilah cara restoran tersebut memberikan penghargaan kepada staf mereka dan Ibu yang telah membesarkan para staf tersebut.

(Sejarah Penetapan 22 Desember Sebagai Hari Ibu dan Pergeseran Makna yang Terjadi)

Mari kita lihat video berikut ini, bersama-sama kita menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Bisakah Anda menjawab semua pertanyaan-pertanyaan tersebut? Kapan terakhir kali Anda makan bersama Ibu?

Mungkinkah bila Anda makan malam bersama Ibu di Hari Ibu?