Find Us On Social Media :

Bagaimana Bentuk Toleransi Kalian Ketika Sedang Antre Tiket dan Kebetulan di Belakang Kalian Ada Seorang Lansia?

By Afif Khoirul M, Rabu, 21 Februari 2024 | 15:45 WIB

Ilustras - Bagaiman bentuk toleransi kalian ketika sedang antre tiket dan kebeteluan di belakang kalian ada seorang lansia yang juga antre tiket diloket yang sama?

Intisari-online.com - Antre tiket merupakan hal yang sering kita lakukan, baik untuk menonton film, konser, ataupun acara lainnya.

Saat antre,kita dihadapkan pada berbagai situasi, salah satunya adalah bertemu dengan lansia yang juga ingin membeli tiket di loket yang sama.

Bagaimana bentuk toleransi kalian ketika sedang antre tiket dan kebeteluan di belakang kalian ada seorang lansia yang juga antre tiket diloket yang sama?Sebagai generasi muda, sudah sepatutnya kita menunjukkan toleransi dan rasa hormat kepada lansia.

Berikut beberapa bentuk toleransi yang dapat kita lakukan saat antre tiket dan kebetulan di belakang kita ada seorang lansia:1. Menawarkan Tempat AntreanKetika melihat lansia di belakang kita, perhatikan kondisinya.

Jika terlihat lelah atau kesulitan berdiri, tawarkan tempat antrean kita.

Hal ini menunjukkan kepedulian dan rasa hormat kepada lansia.2. Membantu Membeli TiketJika lansia terlihat kebingungan dengan cara pembelian tiket, tawarkan bantuan.

Bantu mereka memilih jenis tiket yang diinginkan dan jelaskan proses pembeliannya.

Baca Juga: Pelaksanaan Politik Etis yang Paling Dirasakan dalam Pergerakan Nasional Bangsa Indonesia3. Menyapa dan Bersikap RamahSapa lansia dengan senyuman dan ramah.

Tanyakan apakah mereka membutuhkan bantuan.

Sikap ramah dan sopan akan membuat lansia merasa nyaman dan dihargai.4. Bersabar dan MengalahLansia mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk memilih tiket atau menyelesaikan proses pembayaran.

Bersabarlah dan jangan menunjukkan rasa kesal. Mengalahlah jika lansia ingin dilayani terlebih dahulu.5. Memberikan KursiJika tersedia kursi di sekitar loket, tawarkan kepada lansia untuk duduk.

Hal ini akan membantu mereka merasa nyaman dan mengurangi kelelahan.6. Mengajak Bicara