Find Us On Social Media :

Mie Ningrat dan Kopi Kuwalat

By Ade Sulaeman, Kamis, 17 Oktober 2013 | 09:00 WIB

Mie Ningrat dan Kopi Kuwalat

Intisari-Online.com - Judul di atas merupakan beberapa contoh dari cara Indriasari mengemas dan memberi sentuhan kreatif menu masakan di Resto Burger Batok miliknya.

Rumah makan yang berada di kawasan Waroeng Taman, ini dihias oleh Indri dengan nuansa Jawa yang kental. Ini terlihat dari berbagai ornamen penghias dinding bangunan.

Seluruh tembok tertutup poster besar bergambar Punakawan (Semar, Gareng, Petruk dan Bagong). Indri juga menyediakan lesehan yang tertata apik di samping kedainya.

Selain burger, masih banyak menu makanan dan minuman yang tak kalah unik. Salah satunya Mi Ningrat.

Disebut ningrat karena mi godok ini disajikan di atas hotplate. Ada juga Mbah Spageti dan Pakde Hotdog, dan Bloger yakni persilangan kebab dan burger.  

Kesan nyleneh pun tercermin pada nama nama jenis minuman. Sebut saja Kopi kuwalat.

Menurut Indri kopi ini sengaja diberi nama kuwalat karena gelasnya disajikan terbalik dengan bibir gelas menempel pada permukaan piring. Sedotannya juga disajikan terbalik.

“Asal tidak ada celah yang mengakibatkan udara dari luar masuk ke dalam gelas, maka kopi ini tidak akan tumpat atau luber,” jelas Indri tentang kopi kuwalat.

Ada juga Teh Mbaurekso, yaitu teh poci biasa, tapi pembeli bebas mengisi air panas dari teko yang tersedia bila air tehnya habis. Namun yang paling laris adalah Jaka Tingkir, air putih yang disajikan di dalam kendi berbanderol Rp 1.000,-.

“Kebanyakan yang memesan Jaka Tingkir itu anak sekolah. Mungkin karena murah. Dengan seribu rupiah bisa minum air putih sepuasnya, hahaha...” kata Indri  tertawa.

Karena sasarannya anak sekolah dan keluarga, Indri mematok harga yang relatif terjangkau, yaitu antara Rp 1.000,- sampai Rp 16.000,-.

Promo Unik