Find Us On Social Media :

Cucu Soeharto Turun Gunung, Masih 25 Tahun Siap Ekspansi Bisnis Golf Dan Properti Dengan Investasi Capai 1,2 Triliun

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 8 Februari 2024 | 09:17 WIB

Darma Mangkuluhur Hutomo, cucu Soeharto, siap ekspansi bisnis golf dan properti dengan investasi mencapai Rp1,2 triliun.

Intisari-Online.com - Trah Soeharto turun gunung.

Dilaporkan Kompas.com, PT Intra Golflink Resorts (IGR) tengah menggodok rencana ekpansi bisnis lapangan golf baru dan properti.

Komisaris PT tersebut adalah Darma Mangkuluhur Hutomo, putra Tommy Soeharto, cucu mantan presiden Soeharto.

IGR menyiapkan dana investasi mencapai Rp1,2 triliun.

Ekapansi bisnis ini terbagi menjadi dua proyek, yakni pengembangan lapangan golf baru di dekat Palm Hills Golf Club, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Serta pengembangan residensial, dan pembangunan boutique luxury hotel serta revitalisasi hotel dan vila di sekitar New Kuta Golf Bali.

"Untuk sekarang kami Rp 1,2 triliun itu 40 persen kami alokasikan ke Sentul dan 60 persen kami alokasikan ke Bali," jelas Darma menjawab Kompas.com dalam media gathering di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Secara rinci, lapangan golf baru akan berdiri di lahan seluas 70 hektar dan berjarak sekitar 9 kilometer dari Palm Hills Golf Club, Sentul.

Sementara, di lapangan golf lama akan digunakan untuk pengembangan 13 klaster residensial dengan total luas lahan mencapai 95 hektar.

Untuk pengembangan residensial ini, IGR bekerja sama dengan Triniti Land.

"Dari residensial dengan Trinityland kami membidik kerja sama kurang lebih sampai dengan tahun 2027 senilai Rp 1,3 triliun," tutur Direktur Utama IGR Dwi Febri Astuti dalam kesempatan yang sama.

Febri juga menjelaskan bahwa pertumbuhan bisnis IGR dalam tiga tahun terakhir terpantau baik, yang tercermin lewat peningkatan jumlah pemain golf di tiga lapangan golf milik IGR.