Find Us On Social Media :

Warung Tahu, Ya Jualannya Tahu

By Agus Surono, Rabu, 8 Januari 2014 | 07:00 WIB

Warung Tahu, Ya Jualannya Tahu

Intisari-Online.com - Restoran dengan dinding berkelir merah dan putih ini memang mencolok mata. Namun namanya Warung Tahu. Ada semacam kontradiksi. Warung tapi berpenampilan restoran. Lalu tahu bukan sebagai pemain figuran saja, tapi pemain utama. Ya, tahu menjadi pemain utama dalam menu kesebelasan restoran ini.

Ada tahu petis, wotie tahu, bakso tahu, bistik tahu, siomay tahu, kembang tahu mangga, ronde tahu. Masih banyak lainnya.

Untuk perkenalan, cobalah bistik tahu. Sekilas penampakannya seperti bistik jawa. Aroma bumbu cair bistik dengan warna kecokelatan yang merebak begitu menggoda. Tak tahan untuk segera menyantapnya. Bumbu cair atau saus disiram ke seluruh badan bistik yang terbuat dari tahu serta daging sapi yang dicincang. Bumbu itu meluber hingga memenuhi piring.

Ada baiknya merasakan sausnya sebelum memotong bistik. Rasa asam bercampur gurih ditingkahi rasa manis mencecap lidah. Pecah di rongga mulut. Rasa asam muncul dari saus tomat yang berpadu dengan manisnya kecap.

Setelah itu baru deh diiris bistiknya yang mirip isi burger. Tak perlu tenaga ekstra untuk memotongnya. Bahan tahu membuat bistik mudah diiris. Begitu juga saat menggigit potongan bistik ini. Daging sapi cincang tak terasa bertekstur kasar. Tahu dan daging tercampur rata, menghasilkan kelembutan tadi.

Sayur mayur yang menjadi pelengkap jangan Anda lewatkan. Ada selada air yang hijau segar, potongan wortel yang sudah direbus namun masih tetap muncul warna cerahnya. Juga buncis yang masih krenyes saat digigit. Ditambah dengan potongan kentang.

Resto ini membikin tahu sendiri sebagai bahan baku. Martini Yuliana, sang pemilik resto, menggunakan kedelai organik impor non-genetically modified (GMO) asal Amerika Serikat. Kedelai lokal sebenarnya kualitas lebih bagus. Namun pengemasannya yang kurang bersih membuat biaya produksi menjadi tinggi. "Jika tidak bersih, kedelai yang tadinya sehat akan menjadi racun bila busuk," kata Martini.

Sebagai minuman Anda bisa mencoba susu kedelai segar. Ada tiga pilihan rasa: tawarm sedang, dan manis. Pilihan lain kedelai segar rasa teh hijau.

Mari bertualang tahu di Warung Tahu. (Tabloid Kontan)

Warung TahuFlavor Bliss 2 Kav. KAAlam Sutera SerpongTelp 021-26369222Koordinat GPS: S6o24,281' - E106o65,140'

View Warung Tahu in a larger map