Find Us On Social Media :

Ibu Imas, Menyajikan Masakan Tradisional Sunda Siang-Malam

By Agus Surono, Kamis, 30 Januari 2014 | 13:00 WIB

Ibu Imas, Menyajikan Masakan Tradisional Sunda Siang-Malam

Intisari-Online.com - Berbeda dari kebanyakan rumah makan Sunda yang hanya buka siang, warung dua lantai ini memang nonstop buka siang dan malam.

Warung ini adalah pilihan tepat kalau Anda ingin mencicipi berbagai jenis lauk-pauk ala Sunda yang harganya murah.

Di warung ini berbagai jenis lauk-pauk "tumpah-ruah" di atas meja makan. Tapi yang sering jadi primadona di sini adalah ayam bakar dan aneka pepes. Ayam bakarnya berbalut bumbu kecap manis yang tetap terasa seimbang antara asin dan gurihnya bumbu lain. Yang pasti, daging ayamnya empuk.

Salah satu pepes favorit adalah pepes jamur. Dibungkus daun pisang, jamur putih yang rasanya mirip daging ini menjadi terasa sangat gurih. Menu menarik lainnya adalah udang goreng tepung.

Sekilas menu ini serupa dengan bakwan Jetapi berisi cukup banyak udang berukuran kecil tapi montok. Rasanya gurih, teksturnya garing dengan aroma wangi telur begitu terasa.

Sebetulnya berbagai lauk tersebut sudah enak bila dimakan begitu saja. Namun, bila Anda ingin menikmati sensasi yang lebih dahsyat, cocolkan berbagai lauk itu dengan sambal dadak kemangi. Dijamin, pedasnya langsung nyetruml Tak heran ada yang menjuluki sambal dadak di sini adalah yang terpedas di seantero Bandung.

Pedas yang sangat tajam bercampur harum bumbu lain menyebabkan rasa sambal ini begitu khas. Dipastikan bisa membuat penyuka rasa pedas puas dan ketagihan. Tak hanya samba! dadak, ada lagi pilihan lain yakni sambal leunca khas Bandung. Sambal ini berwarna kehitaman dengan butiran hijau leunca. Dinikmati dengan sepiring nasi yang selalu tersaji hangat dan lalapan segar, wah semua urusan bakal terlupakan untuk sementara.

Untuk menikmati berbagai santapan lezat di sini, kita tak perlu menguras kocek dalam-dalam. Harga ayam bakar, ayam goreng, ikan mas, gepuk, dan cumi masing-masing hanya Rp 9.000,-/potong. Babat, paru, usus, ati ampela, dan kikil Rp 7.000,-/potong. Udang goreng tepung Rp 5.000, aneka pepes (jamur, usus, tahu) Rp 3.500,-. Menu lainnya pun masih dalam kisaran harga tersebut.

Murah dan enak. • (shinta/rony/Wisata Jajan Bandung - 2010)

Warung Nasi Ibu ImasJln Pungkur No 81Telp. 022-4218180Buka tiap hari 24 jam