Find Us On Social Media :

Alhamdulillah, Awal Tahun Dapat Bantuan Saldo Rp3,5 Juta dari Pemerintah dengan Daftar Kartu Prakerja 2024 Ini Syarat dan Caranya

By Afif Khoirul M, Jumat, 5 Januari 2024 | 09:30 WIB

Ilustrasi - Bantuan Rp3,5 juta dari kartu Prakerja 2024.

Intisari-online.com - Tahun baru, semangat baru. Bagi Anda yang ingin meningkatkan kompetensi dan keterampilan kerja, ada kabar baik dari pemerintah.

Program Kartu Prakerja akan kembali dibuka di tahun 2024.

Program ini memberikan beasiswa pelatihan untuk angkatan kerja Indonesia yang ingin mencari kerja, pekerja terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk mencari kerja, pekerja terkena PHK, dan/atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Program ini telah berjalan sejak tahun 2020 dan telah membantu jutaan orang Indonesia mendapatkan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

Salah satu keuntungan dari program Kartu Prakerja adalah Anda bisa mendapatkan bantuan saldo sebesar Rp3,5 juta yang bisa digunakan untuk membayar biaya pelatihan yang tersedia di platform digital mitra Kartu Prakerja.

Dengan rincian sebagai berikut :

1. Saldo bantuan pelatihan: Rp 3,5 juta

2. Insentif biaya mencari kerja: Rp 600 ribu

3. Insentif pengisian survei evaluasi: Rp 50.000 x 2 kali surveiSelain itu, Anda juga bisa mendapatkan insentif tambahan setelah menyelesaikan pelatihan.

Insentif ini bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau modal usaha.

Lalu, bagaimana cara daftar dan syarat program Kartu Prakerja 2024? Berikut adalah penjelasannya: