Find Us On Social Media :

15 Ucapan Peringatan 19 Tahun Tsunami Aceh, Bisa Jadi Caption

By Ade S, Senin, 25 Desember 2023 | 20:33 WIB

Kondisi Aceh usai dilanda gempa dan tsunami pada 2004. Berikut adalah 15 ucapan peringatan 19 tahun tsunami Aceh yang bisa Anda gunakan sebagai caption di media sosial Anda.

Intisari-Online.com - Pada 26 Desember 2004, Aceh dan sebagian wilayah Indonesia mengalami bencana gempa dan tsunami yang sangat dahsyat.

Bencana ini menelan korban jiwa hingga ratusan ribu orang dan menghancurkan infrastruktur serta lingkungan.

Ucapan peringatan 19 tahun tsunami Aceh ini bisa menjadi cara kita untuk mengenang para korban dan mengapresiasi para pahlawan yang berjuang untuk membangun kembali Aceh.

Ucapan ini juga bisa menjadi pengingat bagi kita untuk selalu bersyukur, berempati, dan siap menghadapi bencana.

Mengenang Tsunami Aceh

Pekerja di Aceh mendapatkan hari libur resmi pada tanggal 26 Desember.

Ini sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Aceh tentang Hari Libur Resmi Mengenang Gempa dan Tsunami Aceh yang dikeluarkan pada 24 Juni 2019.

Hari libur ini ditujukan untuk mengenang bencana gempa dan tsunami Aceh yang terjadi pada 2004 silam.

Namun, jika ada karyawan yang bersedia dan mendapatkan kompensasi lembur sesuai dengan hukum yang berlaku, pengusaha masih dapat mengoperasikan usahanya pada hari libur yang sudah ditetapkan.

Pada hari ini, juga akan diadakan peringatan tsunami untuk mengenang bencana alam yang menewaskan ratusan ribu jiwa itu.

Peringatan ini juga dimaksudkan untuk mengajarkan masyarakat, terutama generasi muda, agar selalu waspada dan kuat menghadapi bencana.

Baca Juga: Pernah Sebut Jokowi Disusupi Komunis dan Tsunami Aceh Dipicu 'Project Seal', Inilah 4 Fakta Sosok Jerry D Gray, Mantan Tentara AS?