Find Us On Social Media :

4 Kebiasaan Buruk Saat liburan yang Berefek Buruk Bagi Kesehatan

By Esra Dopita M Sidauruk, Sabtu, 4 Juli 2015 | 07:00 WIB

4 Kebiasaan Buruk Saat liburan yang Berefek Buruk Bagi Kesehatan

Intisari-Online.com - Apa sudah punya rencana libur lebaran? Memasuki libur lebaran, beberapa dari kita pasti sudah mulai mempersiapkan rencana liburan bersama keluarga. Namun, ada beberapa kebiasaan ketika liburan, yang bisa memberi efek buruk bagi kesehatan tubuh yang tidak disadari. Berikut ini empat kebiasaan buruk saat liburan yang berefek buruk bagi kesehatan:

1. Sofa: Sofa menjadi tempat yang paling nyaman ketika waktu liburan telah tiba. Apalagi jika tidak memiliki rencana keluar, seperti menonton, bermain games, hingga tertidur di sofa. Hal-hal tersebut mambuat enggan bangkit dari sofa. Tapi, ternyata kebiasaan ini tidak baik bagi kesehatan, karena bisa menimbulkan obesitas dengan mudah.

2. Makan: Bagi beberapa orang, kebiasaan makan ketika liburan seringkali tidak dijaga, sehingga menyebabkan gangguan kesehatan seperti berat badan mengningkat, sehingga berpotensi lebih besar datangnya penyakit seperti obesitas, kolesterol, dan gula darah meningkat.  

3. Kerja: Ketika liburan itu tandanya kamu harus behenti dari segala pekerjaan dan rutinitas. Bekerja di ketika liburan adalah sesuatu hal buruk, karena, bekerja di saat libur dapat merusak mood dan membuat emosi tidak terkontrol. Ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti stres dan depresi. 4. Begadang: Ini merupakan salah satu dari empat kebiasaan buruk saat liburan yang berefek buruk bagi kesehatan. Bagi beberapa orang waktu liburan terkadang juga dimanfaatkan untuk begadang. Meskipun waktu libur sebaiknya, waktu untuk tidur pun juga diatur dengan baik sama seperti ketika bekerja. Kebiasaan begadang dapat berefek buruk pada kesehatan, stres dan insomnia. (Boldsky.com)