Find Us On Social Media :

Hendak Pelesir ke Hongkong? Baca Dulu Panduannya Berikut Ini! (1)

By Lady Ivonne, Jumat, 16 Oktober 2015 | 13:30 WIB

Hendak Pelesir ke Hongkong? Baca Dulu Panduannya Berikut Ini! (1)

Intisari-Online.com - Hongkong merupakan salah satu tujuan wisata paling laris bagi wisatawan Indonesia. Namun jangan lupa untuk mempersiapkan perjalanan kita dengan baik, apalagi jika kita ataupun teman seperjalanan kita sama sekali belum mengerti tentang Hongkong. Berikut panduan pergi ke Hongkong, mulai dari perencanaan, checklist, link web, sampai media lokal di Hongkong.

Perencanaan

* Persyaratan masuk: Paspor yang aktif setidaknya sekitar 6 bulan, dan untuk beberapa negara diperlukan visa.

* Waktu: 13 jam menjelang standar waktu timur Amerika.

* Uang: 7,8 dolar Hongkong sama dengan 1 dolar Amerika.

* Telepon: Bantuan lokal adalah 1081, darurat 999. Nomor telepon standar di Hongkong 8 digit, tidak perlu memasukkan kode kota 852 jika kita sudah berada di kota.

* Waktu berangkat: Puncak musim panas (pertengahan Juni-pertengahan September) yang panas. November sampai April memiliki suhu yang nyaman, sekitar 55-75 derajat fahrenheit (14-25 degrees celcius).

* Bandara: Bandara Internasional Hongkong terhubung ke lebih dari 150 kota melalui 800 penerbangan sehari.

* Transportasi: Cara tercepat untuk pergi ke kota dari bandara adalah kereta Airport Express, yang berada di luar area pengambilan bagasi. Jika menetap jangka pendek, minta petugas stasiun tentang farecards untuk wisatawan. Jika menetap lebih dari empat hari, pilih kartu octopus yang bisa digunakan di MTR kereta api bawah tanah dan juga minibus, feri, toko, hingga kafe.

Checklist

* Paspor / Visa: Pengunjung membutuhkan paspor yang berlaku setidaknya enam bulan. Sejumlah negara memiliki hak bebas visa untuk masuk ke Hong Kong, tapi batas waktu bervariasi.

* Iklim: Hongkong berada di zona subtropis, dan cuaca dapat cepat berubah, umumnya sejuk dan kering dari Desember-Februari, panas dan lembab dari April-September.