Find Us On Social Media :

25 Contoh Ucapan atau Kata-kata Selamat Natal Dalam Bahasa Jawa

By Yoyok Prima Maulana, Rabu, 29 November 2023 | 13:22 WIB

Berbagi ucapan selamat Natal dalam bahasa Jawa.

Intisari-online.com - Hari raya Natal aalah momen istimewa bagi umat Kristiani.

Saatya bagi kita untuk menunjukkan perhatrian, terutama kepada handai taulan tercinta dengan mengucapkan selamat Natal.

Untuk menambah rasa keakraban bagi kerabat yang kebetulan bersuku Jawa, ada baiknya kita mengucapkan selamat Natal dalam bahasa Jawa,

Berikut adalah 25 ucapan selamat Natal 2023 dalam Bahasa Jawa yang bisa Anda gunakan untuk memeriahkan suasana perayaan:

1. "Sugeng Natal, Dino Amaning Wanci. Gusti Yesus pancer kiwa ora ilang saka atimu."(Selamat Natal, Hari yang Aman. Semoga Yesus senantiasa hadir dalam hatimu.)

2. "Ala tinemu wisata, Gusti Yesus kinuduk lan nyuwun kasih lan amanah dino Natal karo sampeyan."(Di tengah perjalanan hidup, semoga Yesus memberkati dan memberikan damai serta kasih pada Natalmu.)

3. "Suwun Gusti kang nyebabake lanang Yesus ngelahirake ing donya. Sugeng Natal, ora ilang atimu."(Terima kasih kepada Tuhan yang telah menyelamatkan dan melahirkan Yesus ke dunia. Selamat Natal, semoga tidak hilang dari hatimu.)

4. "Sugeng wanci Natal, semoga damai lan kasih Yesus senantiasa nyegerake atimu lan keluargamu."(Selamat waktu Natal, semoga damai dan kasih Yesus selalu mengisi hatimu dan keluargamu.)

5. "Dino Natal iki, padha-padhane manah lan amanah saka Gusti Yesus kang ngemutake atimu."(Pada Natal ini, semoga semua mendapatkan kebahagiaan dan damai dari Yesus yang menyentuh hatimu.)

6. "Rahajeng wengi Natal, semoga kasih lan salamet saka Yesus nyenengake dino istimewa iki."(Selamat malam Natal, semoga kasih dan keselamatan dari Yesus menyinari hari istimewa ini.)

7. "Dino Natal, sampeyan rumekso ing dalem kasih Yesus lan ngalami damai kanggo saiki lan ing sawise iki."(Di hari Natal, semoga Anda mendalam dalam kasih Yesus dan mengalami damai untuk saat ini dan masa depan.)

8. "Sugeng Natal, sasampunipun urip sampeyan diterusake dening kasih lan berkah Yesus."(Selamat Natal, semoga hidup Anda terus diberkahi oleh kasih dan anugerah Yesus.)