Find Us On Social Media :

Rayakan Hari Ayah dengan Program 'Ayah S.I.A.P 2023': Keluarga Sehat, Anak Berprestasi

By Ade S, Selasa, 14 November 2023 | 14:03 WIB

Nakita.id dan Majalah Bobo mengapresiasi peran ayah dalam keluarga dengan program AYAH SIAP 2023. Temanya adalah keluarga sehat, anak berprestasi.

Intisari-Online.com - Dalam sebuah keluarga, ayah dan ibu memiliki peran dan tanggung jawab yang sama pentingnya.

Mereka berdua harus bekerja sama untuk menciptakan keluarga yang harmonis, serta mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak mereka.

Ibu bertanggung jawab atas berbagai hal dalam keluarga, seperti mengurus dan merawat anggota keluarga, menjaga kesehatan keluarga, mengatur rumah tangga dengan baik, mengelola keuangan keluarga dan lainnya.

Ayah juga tidak kalah penting perannya.

Ayah adalah pemimpin keluarga, pelindung keluarga, teladan, motivator, sahabat bagi ibu dan anak serta lainnya.

Ayah juga memberikan kasih sayang dan berperan untuk mengasuh dan mendampingi anak, baik dari tumbuh kembangnya maupun pendidikannya.

Peran ayah dalam keluarga sangatlah spesial dan tidak bisa digantikan oleh siapa pun.

Oleh karena itu, Nakita bersama dengan Majalah Bobo mengadakan program AYAH SIAP untuk merayakan Hari Ayah pada tahun 2023 ini, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan pada sosok ayah.

Program AYAH SIAP ini sudah diselenggarakan oleh Nakita.id sejak tahun 2020 sebagai program rutin untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya peran Ayah dalam keluarga.

Pada tahun ke-4 nya, program AYAH SIAP diadakan sebagai bentuk penghargaan atas tugas dan peran ayah yang wajib menjamin kesehatan keluarga dan juga membina anak agar menjadi anak berprestasi.

AYAH SIAP merupakan singkatan dari Smart, Inspirational, Active, dan Playful dimana seorang ayah harus pintar (Smart) misalnya dalam mengatasi permasalahan besar dan kecil dalam keluarga, menjadi sosok yang memberi inspirasi (Inspirational) bagi keluarganya dalam memimpin, menjadi role model, dan memberikan kehangatan dalam keluarga, harus tetap dalam kondisi prima (Active) agar tetap menjadi tiang yang kokoh dalam keluarga.

Tak lupa, ayah juga harus menghadirkan keceriaan dalam keluarga (Playful) agar kesehatan mental keluarga terjaga baik. Keempat kualitas tersebut kemudian tersusun menjadi sebuah kualitas unggul S.I.A.P.