Find Us On Social Media :

25 Kata-kata Ucapan HUT Korps Marinir ke-78, Cocok untuk Jadi Caption

By Ade S, Selasa, 14 November 2023 | 22:03 WIB

Pasukan Marinir. Ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Korps Marinir yang ke-78? Berikut adalah 25 kata-kata ucapan HUT Korps Marinir ke-78 yang bisa digunakan.

Intisari-Online.com - Korps Marinir TNI Angkatan Laut adalah salah satu satuan elite yang memiliki sejarah yang panjang dan penuh perjuangan sejak lahir pada 15 November 1945.

Pada tahun ini, Korps Marinir merayakan hari jadinya yang ke-78, sebuah momen yang patut disyukuri dan diapresiasi oleh seluruh rakyat Indonesia.

Anda bisa mengirimkan kata-kata ucapan HUT Korps Marinir ke-78 sebagai bentuk penghargaan dan dukungan Anda kepada mereka.

Anda juga bisa membagikan kata-kata ini di media sosial Anda sebagai caption yang menarik dan inspiratif.

Berikut adalah 25 kata-kata ucapan HUT Korps Marinir ke-78 yang bisa Anda pilih.

Sejarah Korps Marinir

Pada 15 November 2023, Korps Marinir TNI Angkatan Laut menggelar perayaan ulang tahun yang ke-78.

Dari situs resmi Marinir, diketahui bahwa korps yang mengenakan baret ungu ini terbentuk di Tegal, Jawa Tengah, pada 15 November 1945. Mayor Laut Agus Subekti adalah pemimpin pertama dari satuan ini.

Kala itu, satuan ini sangat ditakuti oleh Belanda karena memiliki kekuatan dan senjata yang tangguh.

Pada 9 Oktober 1948, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pertahanan Nomor: A/565/1948, satuan yang awalnya bernama Corps Mariniers berganti nama menjadi Korps Komando Angkatan Laut (KKO AL).

Baca Juga: 25 Kata-kata Positif untuk Diri Sendiri Singkat, Sarat Pesan Motivasi