Find Us On Social Media :

Sah Jadi Cawapres Prabowo Subianto, Ini Janji Gibran Rakabuming Raka Jika Terpilih Nanti

By Moh. Habib Asyhad, Rabu, 25 Oktober 2023 | 13:17 WIB

Gibran Rakabuming Raka resmi akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 nanti. Ada sejumlah janji yang dia sampaikan saat deklrasi.

Gibran Rakabuming Raka resmi akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 nanti. Ada sejumlah janji yang dia sampaikan saat deklrasi.

Intisari-Online.com - Setelah melewati hiruk-pikuk yang lumayan panjang, Gibran Rakabuming Raka resmi ditunjuk sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Siang ini, Rabu (25/10), keduanya resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilpres 2024 nanti.

Ada beberapa janji yang disampaikan oleh Gibran saat deklarasi pencalonan sebelum berangkat ke KPU.

Menurut Gibran, dia dan Prabowo akan membuat program kredit bernama kredit start-up milenial.

Hal itu Gibran sampaikan ketika berpidato di hadapan jajaran ketua umum partai politik anggota KIM serta para pendukung dan simpatisan Koalisi Indonesia Maju sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (25/10).

“Nanti akan kami tambahkan lagi kredit start-up millennial,” kata Gibran di Indonesia Arena, Jakarta.

Gibran bilang, kredit start-up milenial akan diperuntukkan bagi generasi muda yang membuka usaha di bidang teknologi dan inovasi.

Kredit start-up milenial ini akan melengkapi sejumlah program yang saat ini sudah dijalankan pemerintah seperti kredit usaha rakyat (KUR), kredit mekar, wakaf mikro, hingga kredit ekstra mikro.

“Ini (kredit start-up milenial) untuk bisnis-bisnis para millennial yang berbasis inovasi dan teknologi,” ucap Gibran.

Program lain yang ditawarkan Prabowo-Gibran yakni dana abadi pesantren yang sesuai dengan mandat Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019.

Selain itu, untuk melengkapi program Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Program Keluarga Harapan (PKB), Prabowo-Gibran menawarkan program KIS khusus untuk lanjut usia (lansia).