Find Us On Social Media :

Alhamdulillah, Hari Ini Siap Dapat BLT Rp400.000? Segera Cek Penerima Bansos BPNT Tahap 5

By Afif Khoirul M, Sabtu, 14 Oktober 2023 | 14:15 WIB

Ilustrasi BLT BPNT Rp600 ribu.

Intisari-online.com - Bagi Anda yang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 5 tahun 2023, bersiaplah untuk menerima bantuan sebesar Rp400.000 per bulan yang akan segera dicairkan oleh pemerintah.

Bantuan ini merupakan bagian dari program penanganan dampak pandemi Covid-19 yang ditujukan untuk masyarakat miskin dan rentan.

Bansos BPNT tahap 5 ini akan diberikan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Setiap KPM akan mendapatkan bantuan selama tiga bulan, yaitu Oktober, November, dan Desember 2023.

Bantuan ini dapat digunakan untuk membeli bahan pangan di e-warong terdekat.

E-warong adalah warung atau toko yang bekerja sama dengan pemerintah untuk menyediakan bahan pangan bagi penerima bansos BPNT.

Bahan pangan yang tersedia di e-warong antara lain beras, telur, minyak goreng, gula, dan susu.

Untuk mengecek apakah Anda termasuk dalam daftar penerima bansos BPNT tahap 5 tahun 2023, Anda dapat melakukan pengecekan nama melalui link berikut ini: cek bansos Kemensos.

Anda hanya perlu memasukkan nomor Kartu Keluarga (KK) atau nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda, lalu klik tombol "Cek Bansos".

Jika Anda terdaftar sebagai penerima, maka Anda akan melihat informasi mengenai status, jumlah, dan periode bantuan yang Anda terima.

Anda juga dapat menghubungi call center Kemensos di nomor 1500299 atau mengunjungi website resmi Kemensos di www.kemensos.go.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai bansos BPNT.

Baca Juga: Alhamdulillah Anak SMA Dapat PKH Rp500.000, Begini Cek Bansos 2023 Menggunakan KTP Lewat HP