Find Us On Social Media :

Menghapus Facebook di Android Dapat Menghemat Baterai hingga 20%

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 2 Februari 2016 | 10:30 WIB

Menghapus Facebook di Android Dapat Menghemat Baterai hingga 20%

Intisari-Online.com - Mungkin kita bertanya-tanya mengapa baterai ponsel Android sering cepat habis atau boros. Jawabannya adalah karena banyaknya aplikasi yang dimiliki, salah satunya Facebook. Menghapus aplikasi Facebook di ponsel Android dapat menghemat baterai hingga 20% lebih. Bahkan dapat mengembalikan kecepatan ponsel. 

Sayangnya, banyak pengguna ponsel yang enggan menghapus aplikasi Facebook dalam ponselnya. Mereka lebih memilih baterai cepat boros ketimbang aplikasi Facebook dihilangkan.

Cara ini pertama kali diperhatikan oleh penulis Android Central, Russell Holly, namun sejak saat itu telah diuji oleh berbagai redditors dan penulis teknologi.

Banyak laporan yang menyebut bahwa kapasitas baterai dapat meningkat sebesar 20% hanya dengan menghapus aplikasi Facebook dari ponsel Android. Selain itu, beberapa laporan secara anekdot mengatakan bahwa menghapus aplikasi Facebook juga dapat meningkatkan kecepatan ponsel.

Pilihan untuk menghapus Facebook atau tidak dari ponsel Android, ada di tangan kita. Namun, kabar baiknya adalah kita masih bisa menikmati aplikasi Facebook Messenger di ponsel Android kamu. Sebab, Facebook Messenger tidak begitu kuat menyedot baterai dibandingkan aplikasi Facebook. Jadi, kita masih bisa menikmati Facebook di ponselmu.