Find Us On Social Media :

Disebut 'Putra Mahkota yang Tertukar' Inilah Ramalan Kerajaan Kutai Tentang Presiden RI 2024

By Afif Khoirul M, Sabtu, 7 Oktober 2023 | 14:21 WIB

Ilustrasi - Calon presiden 2024 nanti menurut ramalan Mataram.

Intisari-online.com - Siapa yang akan menjadi presiden Republik Indonesia pada tahun 2024?

Pertanyaan ini mungkin masih menjadi misteri bagi banyak orang.

Namun, ada sebuah ramalan yang berasal dari Kerajaan Kutai, salah satu kerajaan tertua di Indonesia, yang mengklaim telah mengetahui sosok calon presiden RI 2024.

Ramalan tersebut disampaikan oleh Raja Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXVIII, Aji Muhammad Salehuddin II, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan media online Tribunnews.com.

Menurut Raja Kutai, calon presiden RI 2024 adalah seorang putra mahkota yang tertukar saat lahir.

“Dia adalah putra mahkota yang tertukar saat lahir. Dia tidak tahu asal-usulnya yang sebenarnya. Dia dibesarkan oleh orang tua angkat yang sederhana dan rendah hati. Dia memiliki bakat dan kemampuan luar biasa dalam berbagai bidang. Dia sangat dicintai oleh rakyat karena kebaikan dan kebijaksanaannya,” kata Raja Kutai.

Raja Kutai mengatakan bahwa ramalan tersebut didasarkan pada kitab suci Kerajaan Kutai, yaitu Kitab Sang Hyang Tapak.

Kitab tersebut berisi tentang sejarah, ajaran, dan ramalan Kerajaan Kutai.

Raja Kutai mengaku telah mempelajari kitab tersebut sejak kecil dan menemukan banyak kesesuaian antara kitab tersebut dengan kenyataan.

“Kitab Sang Hyang Tapak adalah kitab suci yang diturunkan oleh leluhur kami. Kitab ini sangat akurat dan terpercaya. Kitab ini telah meramalkan banyak peristiwa penting dalam sejarah Indonesia, seperti kemerdekaan, reformasi, tsunami, gempa bumi, dan lain-lain. Kitab ini juga meramalkan tentang sosok presiden RI 2024,” ujar Raja Kutai.

Raja Kutai menambahkan bahwa ramalan tersebut juga sesuai dengan ramalan lain yang berasal dari kerajaan-kerajaan lain di Indonesia, seperti Ramalan Jayabaya dari Keraton Yogyakarta, Ramalan Prabu Siliwangi dari Kerajaan Banten, dan Ramalan Kerajaan Mataram.

Baca Juga: Ratu Adil atau Satrio Wibowo, Ini Nama dan Gelar Presiden 2024 yang Disebut dalam Ramalan Jawa, Siapakah Dia ?