Find Us On Social Media :

Alhamdulillah, Bansos BPNT September 2023 Masih Berlanjut, Cek Nama Anda di Link Ini dan Dapatkan Bantuan Rp 400.000

By Afif Khoirul M, Kamis, 28 September 2023 | 18:00 WIB

Ilustrasi - Bagi pemilik BLT ini bisa mendapatkan bantuan Rp3 juta.

 

Intisari-online.com - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Bansos Sembako merupakan salah satu program bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat miskin atau rentan miskin.

Program ini memberikan bantuan berupa saldo elektronik sebesar Rp 400.000 per bulan yang dapat digunakan untuk membeli sembako di e-warung atau agen BRILink terdekat.

BPNT 2023 telah dimulai sejak Januari 2023 dan akan berlangsung hingga Desember 2023.

Setiap bulan, pemerintah akan menyalurkan bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Untuk bulan September 2023, pencairan bantuan BPNT masih berlanjut dan diharapkan dapat segera dicairkan oleh KPM.

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk dalam KPM penerima BPNT September 2023, Anda dapat mengakses link cek penerima BPNT.

 Di sana, Anda dapat memasukkan nomor Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau Kartu Indonesia Pintar (KIP) Anda dan melihat informasi mengenai status, jumlah, dan periode bantuan yang Anda terima.

Jika Anda terdaftar sebagai penerima, maka Anda dapat segera mencairkan bantuan dengan membawa KKS atau KIP dan kartu identitas diri ke e-warung atau agen BRILink terdekat.

 Baca Juga: Inilah Kriteria Orang yang Berhak Menerima BLT Kemiskinan Ekstrem, Ini Dia Jumlah Nominalnya

Syarat dan Cara Daftar BPNT 2023

Bagi Anda yang belum terdaftar sebagai KPM penerima BPNT 2023, Anda masih memiliki kesempatan untuk mendaftar dan mendapatkan bantuan.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon penerima BPNT 2023, yaitu: