Find Us On Social Media :

Silsilah Keluarga Putri Ariani, Sosok yang Berpeluang Besar Juara AGT 2023

By Yoyok Prima Maulana, Rabu, 27 September 2023 | 15:35 WIB

Slsilah keluarga Putri Ariani.

Intisari-online.com - Putri Ariani adalah seorang penyanyi muda berbakat asal Indonesia yang berhasil menghebohkan dunia dengan penampilannya di America’s Got Talent (AGT) 2023.

Dengan suara indah dan keahlian bermain piano yang mengagumkan, Putri Ariani mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell, salah satu juri yang terkenal tegas dan sulit disenangi.

Putri Ariani juga berhasil masuk ke babak final AGT 2023 dan menjadi harapan bangsa Indonesia untuk meraih gelar juara.

Namun, siapakah sebenarnya Putri Ariani? Bagaimana riwayat keluarganya? Apa saja hal menarik tentang dirinya?

Berikut adalah ulasan lengkap tentang silsilah keluarga Putri Ariani, penyanyi Indonesia yang bersinar di AGT 2023.

Asal Mula dan Kelahiran Putri Ariani lahir dengan nama lengkap Ariani Nisma Putri pada tanggal 31 Desember 2005 di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Ia adalah anak pertama dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty. Ayahnya berasal dari Imogiri, Bantul, Yogyakarta, sedangkan ibunya berasal dari Bangkinang, Kampar, Riau.

Putri Ariani lahir dengan kondisi khusus. Ia lahir prematur saat usia kandungan ibunya baru 6 bulan 18 hari. Hal ini disebabkan oleh plasenta previa, yaitu kondisi saat ari-ari atau plasenta berada di bagian bawah rahim sehingga menutupi sebagian atau seluruh jalan lahir.

Akibatnya, Putri Ariani harus berada di inkubator selama 3 bulan. Saat keluar dari inkubator, dokter memvonis bahwa ia mengalami katarak.

Keluarganya kemudian membawa Putri Ariani berobat ke Singapura. Di sana, dokter mengatakan bahwa ia bukan mengalami katarak, melainkan Retinopathy of Prematurity (ROP), yaitu kondisi saat pembuluh darah retina tidak berkembang dengan baik akibat kelahiran prematur. Hal ini menyebabkan Putri Ariani mengalami kebutaan sejak lahir.

Namun, Putri Ariani tidak menyerah dengan keterbatasannya. Ia mulai menerima kondisinya dan bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Tuhan. Ia juga mulai menemukan minat dan bakatnya di bidang musik sejak usia dini.

Bakat Bermusik Putri Ariani memiliki bakat bermusik yang luar biasa. Ia bisa menyanyi dengan suara merdu dan bermain piano dengan mahir tanpa melihat tutsnya. Ia juga bisa menciptakan lagu sendiri dengan mengandalkan perasaan dan imajinasinya.