Find Us On Social Media :

Hati-hati, di 10 Tempat Inilah Ponsel Kita Paling Mungkin Hilang (1)

By Ade Sulaeman, Senin, 11 April 2016 | 13:30 WIB

Hati-hati, di 10 Tempat Inilah Ponsel Kita Paling Mungkin Hilang (1)

Intisari-Online.com - Sebuah data menunjukkan bahwa terdapat 10 tempat di mana ponsel kita memiliki kemungkinan besar untuk hilang.

Data yang dipaparkan oleh chip.co.id tersebut juga menemukan total nilai dari semua ponsel yang hilang di seluruh dunia dalam satu hari mencapai 7 juta dollar AS atau sekitar Rp98 miliar.

Tentu saja temuan ini bisa membuat kita lebih hati-hati, terutama jika sedang berada di tempat-tempat tersebut, apalagi di beberapa tempat, ponsel kita memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk kembali.

1. Keamanan bandara

Kemungkinan ponsel ditemukan: 50-100%

Ponsel biasanya diletakkan ke keranjang kecil ketika melewati cek bandara untuk melalui screening. Dalam kondisi terburu-buru dan banyak bawaan seseorang kerap lupa. Petugas biasanya langsung mengamankan. Tetapi karena ini ruang publik, mungkin ada saja orang yang memanfaatkan situasi. Sebaiknya sih masukkan ke tas tangan.

2. Resto, kafe, pub

Kemungkinan ponsel ditemukan: 75-90%

Banyak orang yang menggunakan ponsel ketika sedang bersantap atau sekadar hang out. Mereka meletakkan begitu saja di meja. Tanpa sadar, mungkin di sana memang ada orang yang berniat mengambil, atau sering kali terjatuh pun terselip. Pelayan boleh jadi menemukan dan segera mengembalikan. Tetapi di Indonesia, khususnya di resto atau tempat kuliner yang padat, ada saja kisah ponsel malah dicopet.

3. Kolam renang umum

Kemungkinan ponsel ditemukan: 50-75%

Biasanya ponsel hilang lantaran pemilik lupa meletakkan ketika ditinggal berenang. Ia meletakkan ponsel  di sembarang tempat. Bahkan kemungkinan ketinggalan  juga bisa terjadi di loker.  Di kolam renang umum, ada kemungkinan jadi incaran maling.