Find Us On Social Media :

Hati-hati, di 10 Tempat Inilah Ponsel Kita Paling Mungkin Hilang (2)

By Ade Sulaeman, Senin, 11 April 2016 | 14:00 WIB

Hati-hati, di 10 Tempat Inilah Ponsel Kita Paling Mungkin Hilang (2)

Intisari-Online.com - Sebuah data menunjukkan bahwa terdapat 10 tempat di mana ponsel kita memiliki kemungkinan besar untuk hilang.

Data yang dipaparkan oleh chip.co.id tersebut juga menemukan total nilai dari semua ponsel yang hilang di seluruh dunia dalam satu hari mencapai 7 juta dollar AS atau sekitar Rp98 miliar.

Tentu saja temuan ini bisa membuat kita lebih hati-hati, terutama jika sedang berada di tempat-tempat tersebut, apalagi di beberapa tempat, ponsel kita memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk kembali.

6. Sekolah, kampus, atau kantor

Kemungkinan ponsel ditemukan: 15-75%

Hilang di sekolah atau kampus lebih mudah untuk dicari kembali. Sebab, biasanya tidak jauh dari ruang kelas, kantin atau tempat aktivitas lain. Kebetulan ruang-ruang tersebut biasanya selalu dibersihkan. Kendati bukan tidak mungkin ada oknum yang sengaja mencari keuntungan dengan mengambil untuk kepentingan pribadi.

7. Taksi

Kemungkinan ponsel ditemukan: 0-50%

Hal yang paling sering karena Anda meletakkan begitu saja di jok, apalagi sampai ke pinggir. Kemungkinan terjatuh ke karpet mobil juga sangat tinggi. Sang sopir mungkin tak mengetahui sehingga persentase ketemu sangat kecil. Apalagi jika ponsel dalam keadaan mati.

8. Pesawat

Kemungkinan ponsel ditemukan: 0-15%

Pesawat adalah alat transportasi publik di mana kru-nya pun kerap berganti. Lokasi paling sering ponsel tertinggal adalah di seat dan tempat simpan majalah atau disposal paper. Tapi juga mungkin terjatuh. Ponsel hilang di pesawat biasanya lantaran penumpang terburu-buru. Lagi pula, ponsel umumnya memang harus dalam posisi offline.