Find Us On Social Media :

Empat Situs Web Ini Akan Membantu Kita Tidur Lebih Baik

By Alan Kusuma, Rabu, 27 April 2016 | 13:00 WIB

Empat Situs Web Ini Akan Membantu Kita Tidur Lebih Baik

Intisari-Online - Kita setidaknya membutuhkan tidur 7 hingga 8 jam setiap harinya. Tapi terkadang, kita tak bisa memenuhinya karena beberapa alasan seperti bekerja, sekolah, berkumpul bersama keluarga, dan yang terbaru adalah faktor internet. Dan empat situs web ini semogoga bisa membantu kita tidur lebih baik lagi.Menggunakan internet sepanjang hari berdampak buruk bagi tubuh, terlebih untuk kebutuhan istirahat. Untuk itu, ada baiknya kita mulai menggeser kebiasaan menggunakan internet hingga larut malam secara perlahan-lahan. Jika masih tidak bisa, coba bukalah situs web-situs web beritu, yang disebut dapat membantu kita memperoleh tidur lebih baik.- Rainy Mood

Ketika kita berada di rumah, di tempat kerja, di kampus, atau bahkan mungkin menunggu di bandara sekalipun, kegiatan tidur siang dapat membantu kita melewatkan waktu dan membantu kita merasa segar ketika kembali mengerjakan rutinitas yang biasa kita lakukan. Rainy Mood adalah salah satu cara sederhana yang memainkan aliran konstan hujan dan badai suara .

- Brain.FMSeperti Rainy Mood, situs  Brain.fm adalah layanan musik suara yang dirancang untuk membantu orang-orang yang mengalami kesulitan tidur. Ada suara untuk membantu kita tidur. Bahkan, alunan musik khas sudah disertakan pada Brain.fm dan telah diuji secara ilmiah dan terbukti meningkatkan kualitas tidur kita. Jika kita memilih lagu tidur maka kita dapat memilih satu pilihan lagu pendek yang diperuntukan untuk tidur siang atau lagu panjang yang berdurasi delapan jam untuk waktu tidur di malam harinya  .

- F.LuxAplikasi yang memonitor layar komputer serta layar ponsel ini akan secara otomatis menyesuaikan kecerahan cahaya di dalam ruangan kita. F.lux juga secara otomatis mengubah warna ketika sinar matahari terbenam sehingga terlihat lebih seperti pencahayaan pengganti dalam ruangan.

Secara teoritis, cahaya yang dipancarkan dari layar komputer atau ponsel cenderung menggangu jam istirahat tubuh kita. Itulah kenapa F.lux sangat berguna. Ketika malam hari, tubuh yang terpapar pancaran sinar seolah-olah menangkap bahwa sinar yang memancar adalah sinar cahaya di siang hari dan itulah yang membuat tubuh kita terjaga.

- Caffein CalculatorApakah Anda seorang penikmat kopi atau sejenisnya? Semua orang tahu bahwa kafein memiliki dampak negatif terhadap tidur dan Caffein Calculator merupakan alat kecil yang mungkin memberikan kita ide yang baik untuk mengingatkan kapan batas waktu mengkonsumsi kafein. Caranya mudah, hanya dengan memilih menu minuman kafein yang sudah direkomendasikan yang berguna untuk  batas aman dikonsumsi setiap hari yang berdampak baik terhadap kualitas tidur.