Find Us On Social Media :

10 Aplikasi Photo Editing Populer dan Gratis di Andorid untuk Bikin Foto Makin Keren (1)

By Ade Sulaeman, Minggu, 1 Mei 2016 | 10:30 WIB

10 Aplikasi Photo Editing Populer dan Gratis di Andorid untuk Bikin Foto Makin Keren (1)

Intisari-Online.com - Meski hasil awalnya sudah bagus, foto tentu akan lebih kinclong lagi apabila dipermak melalui aplikasi penyunting gambar. Untuk hal yang satu ini, pemilik ponsel Android memiliki banyak pilihan aplikasi photo editing yang tersedia dan bisa dicoba.

Nah, untuk mempermudah pencarian, KompasTekno menelusuri berbagai sumber untuk menyusun daftar 10 apikasi photo editing populer dan gratis di platform Android.

1. Google Photos

Setelah sempat digabungkan dengan Google+, layanan Google Photos kini berdiri secara mandiri, lengkap dengan aplikasinya sendiri tanpa harus diakses melalui Google+.

Google Photos datang sebagai aplikasi pre-loaded di sebagian smartphone. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur praktis terkait manajemen foto, seperti cloud backup dan penyortiran otomatis dengan teknologi pengenalan obyek.

Di dalamnya juga ada fasilitas editing foto sederhana yang bisa dipakai untuk melakukan touch-up secara cepat. Namun, ragam dan fungsi tool yang tersedia relatif terbatas.

2. Layout from Instagram

Ingin membuat kolase dari beberapa foto untuk diunggah ke media sosial? Aplikasi Layout yang merupakan spin-off dari layanan photo sharing Instagram bisa membantu mewujudkannya.

Layout bisa memuat hingga sembilan foto dalam satu frame. Pengguna dapat memilih jenis tata letak dan menukar-nukar posisi foto hingga merasa puas sebelum membagi hasilnya.

Selain Layout, toko aplikasi Play Store banyak menyimpan aplikasi-aplikasi lain dengan fungsi serupa yang telah lebih dahulu hadir.

3. VSCO

VSCO menggabungkan aplikasi kamera, fitur editing foto yang mumpuni, serta laman khusus serupa media sosial di mana pengguna bisa mengunggah dan berbagi karyanya dengan sesama pemakai VSCO.