Find Us On Social Media :

10 Aplikasi Photo Editing Populer dan Gratis di Andorid untuk Bikin Foto Makin Keren (2)

By Ade Sulaeman, Minggu, 1 Mei 2016 | 11:00 WIB

10 Aplikasi Photo Editing Populer dan Gratis di Andorid untuk Bikin Foto Makin Keren (2)

Intisari-Online.com - Meski hasil awalnya sudah bagus, foto tentu akan lebih kinclong lagi apabila dipermak melalui aplikasi penyunting gambar. Untuk hal yang satu ini, pemilik ponsel Android memiliki banyak pilihan aplikasi photo editing yang tersedia dan bisa dicoba.

Nah, untuk mempermudah pencarian, KompasTekno menelusuri berbagai sumber untuk menyusun daftar 10 apikasi photo editing populer dan gratis di platform Android.

6. PhotoDirector

PhotoDirector adalah aplikasi bikinan Cyberlink yang dulu beken lewat produk software multimedia di PC. Dibanding filter, PhotoDirector lebih memfokuskan diri pada pengaturan editing foto secara manual.

Aplikasi ini menyediakan aneka parameter tingkat lanjut, seperti color channel RGB, slider HSL (hue, saturation, luminosity), dan white balance.

Ada juga slider untuk mengatur nilai tone, brightness, exposure, dan kontras. Cocok untuk para pengguna advanced yang ingin bereksplorasi lebih jauh.

7. Pixlr

Satu lagi aplikasi photo editing yang sudah lama dikenal. Dibikin oleh AutoDesk, Pixlr banyak direkomendasikan oleh para pengguna Android lantaran menyediakan salah satu fasilitas one-touch enhancement terbaik.

Fitur-fiturnya termasuk alat “kosmetik”, seperti penghalus wajah, aneka filter, penambahan teks, hingga pembuatan kolase.

Pengguna juga bisa memakai tool overlay untuk mengubah atmosfer foto atau menambah efek visual, serta menciptakan efek unik dengan menggabungkan dua gambar lewat tool double exposure.

8. Photoshop Lightroom dan Photoshop Express

Siapa tak kenal Adobe? Dua software pengolah gambar terkenal dari pengembang ini hadir pula di Android, yakni Photoshop Express dan Photoshop Lightroom.