Find Us On Social Media :

Inilah Ciri-Ciri Orang yang Akan Menjadi Presiden 2024 yang Dikatakan Dalam Ramalan Jayabaya

By Afif Khoirul M, Jumat, 8 September 2023 | 11:15 WIB

Ciri-ciri Presiden 2024 menurut ramalan Jayabaya.

Intisari-online.com - Ramalan Jayabaya adalah sebuah kumpulan nubuat yang konon ditulis oleh Prabu Jayabaya, raja Kerajaan Kediri pada abad ke-12.

Ramalan ini banyak dikenal di kalangan masyarakat Jawa dan dianggap sebagai pedoman untuk memahami masa depan Nusantara.

Salah satu ramalan Jayabaya yang paling terkenal adalah tentang kemunculan Ratu Adil, seorang pemimpin yang akan membawa keadilan dan kemakmuran bagi rakyat.

Namun, siapakah sebenarnya Ratu Adil itu?

Apakah ia sudah muncul atau masih menanti saatnya?

Apakah ia memiliki ciri-ciri tertentu yang bisa dikenali? Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri orang yang akan menjadi presiden 2024 yang dikatakan dalam ramalan Jayabaya:

- Berasal dari keturunan raja-raja Nusantara.

Dalam Kitab Musarar, salah satu sumber ramalan Jayabaya, disebutkan bahwa Ratu Adil adalah keturunan dari Prabu Brawijaya V, raja terakhir Majapahit yang masuk Islam.

Selain itu, dalam Sabdo Palon, sebuah kitab yang mengisahkan tentang perjumpaan antara Prabu Brawijaya V dengan Sunan Kalijaga dan dua penasihatnya, Sabdo Palon dan Nayagenggong, disebutkan bahwa Ratu Adil adalah keturunan dari Sabdo Palon.

Sabdo Palon sendiri adalah seorang tokoh mistis yang diyakini sebagai reinkarnasi dari Batara Wisnu, dewa pemelihara alam semesta.

- Memiliki nama atau gelar yang berhubungan dengan api atau cahaya.

Baca Juga: Weton Rabu Pon, Syarat Presiden 2024 Menurut Ramalan Gus Dur