Find Us On Social Media :

Alhamdulillah Selain Dapat Rp750.000 BLT PKH, Ada Juga Bansos Beras-Daging Ayam Awal September 2023

By Moh. Habib Asyhad, Minggu, 3 September 2023 | 06:17 WIB

Selain bansos PKH, masyarakat juga akan mendapatkan bansos beras-daging ayam pada awal September 2023 ini.

Selain bansos PKH, masyarakat juga akan mendapatkan bansos beras-daging ayam pada awal September 2023 ini.

Intisari-Online.com - Ada beberapa bantuan sosial yang bakal cari pada September 2023 ini.

Selain ada bansos PKH dan BPNT, ada juga bansos beras-daging ayam.

Menurut Presiden Jokowi, dilansir Kompas.com, pemerintah memberikan bantuan sosial berupa beras 10 kilogram kepada keluarga penerima manfaat (KPM) mulai awal September 2023.

Kabar ini ia sampaikan pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2023 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (31/8/2023).

"Mulai awal September ini akan didistribusikan secepatnya bantuan pangan beras, satu keluarga penerima manfaat mendapatkan 10 kilogram beras, ini juga seperti semioperasi pasar," kata Jokowi, dikutip dari Kompas.com, Kamis (31/8/2023).

Menstabilkan harga Jokowi menjelaskan, pemberian bantuan pangan berupa beras ini dilakukan untuk upaya menstabilkan harga beras setelah mengalami inflasi pada Juli 2023.

Kenaikan harga beras, ia menjelaskan, terjadi karena dampak El Nino yang membuat negara pengekspor beras seperti India, Kamboja, dan Bangladesh enggan melepas beras ke luar negeri.

Sementara itu, Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi menjelaskan, pemerintah juga akan menyalurkan satu kilogram daging dan 16 butir telur ayam untuk keluarga rentan stunting di Indonesia.

Arief mengatakan, bantuan juga sekaligus menyerap pasokan daging dan telur ayam dari peternak agar harganya tidak turun.

"Ini jadi dua-duanya dapat, setelah ini harga terlur sama ayam kan akan turun, itu kita bantu peternak di hulu, yang di hilirnya bantu stunting, jadi dua-duanya dapat," ujar Arief.

Cara cek penerima bansos Kemensos