Find Us On Social Media :

Circular City Clean Digelar di Melawai Akhir Pekan Ini

By Ade S, Sabtu, 5 Agustus 2023 | 19:10 WIB

Lebih dari 40 orang Sahabat NG turut membantu #SayaPilihBumi.

Intisari-Online.com - #Sayapilihbumi kembali mengajak Anda untuk berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih di sekitar Blok M, Melawai, Jakarta Selatan.

Aksi ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab kita terhadap sampah-sampah yang berasal dari konsumsi masyarakat di ruang publik atau ruang terbuka ibu kota yang sedang beraktivitas.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 6 Agustus 2023, mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai. Tempat berkumpul di Taman Literasi.

SayaPilihBumi memprakarsai gerakan Circular City Clean, program "gerakan kecil" yang jika dilakukan oleh banyak orang sejak sekarang dapat memberikan dampak besar.

Melalui program ini, SayaPilihBumi yakin bahwa setiap orang adalah agen perubahan sekaligus pengaruh lingkungannya, serta percaya bahwa setiap perubahan baik untuk lingkungan harus dimulai dari diri sendiri dan dari sekarang.

Program yang digagas oleh SayaPilihBumi ini melibatkan berbagai pihak, seperti komunitas, siswa sekolah, sektor swasta, pemerintah dan individu melalui semangat "gotong royong" untuk kota dan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Circular City Clean adalah bagian dari Circular City Project, proyek gerakan mengurangi sampah dan meningkatkan penggunaan sumber daya yang ada sehingga, tidak ada sumber daya yang terbuang.

Tujuan Circular City Project adalah mendorong ekonomi sirkular dan menjadi solusi perubahan terhadap permasalahan sampah di Indonesia.

Baca Juga: Circular City Clean, Inisiatif SayaPilihBumi untuk Menyelamatkan Bumi dari Sampah