Find Us On Social Media :

Cara Cek Penerima BLT Kemiskinan Ekstrem Rp900 Ribu yang Cair Agustus 2023, Simak Langkah-langkahnya

By Afif Khoirul M, Senin, 31 Juli 2023 | 19:30 WIB

BLT kemiskinan esktrem akan segera cair pada Agustus 2023, bagaimana cara mendapatkannya.

Intisari-online.com -  BLT Kemiskinan Ekstrem adalah program bantuan sosial yang diberikan pemerintah untuk membantu keluarga miskin ekstrem di desa.

Program ini menggunakan alokasi anggaran maksimal 25 persen dari dana desa.

Penerima BLT Kemiskinan Ekstrem akan mendapatkan bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan, yang bisa dicairkan maksimal tiga bulan sekali.

Jadi, penerima bisa mendapatkan Rp900 ribu setiap pencairan.

Untuk mengecek apakah Anda termasuk penerima BLT Kemiskinan Ekstrem atau tidak, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Kunjungi situs resmi BLT Kemiskinan Ekstrem di blt.kemendesa.go.id atau unduh aplikasi BLT Kemiskinan Ekstrem di Google Play Store atau App Store.

2. Masukkan nomor NIK dan nomor KK Anda pada kolom yang tersedia. Pastikan nomor NIK dan nomor KK Anda sesuai dengan data di Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

3. Klik tombol "Cek Status" atau "Cari" untuk melihat hasilnya.

Jika Anda termasuk penerima BLT Kemiskinan Ekstrem, Anda akan melihat informasi tentang nama, alamat, desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, dan status pencairan bantuan Anda.

4. Jika Anda tidak termasuk penerima BLT Kemiskinan Ekstrem, Anda akan melihat pesan "Data tidak ditemukan" atau "Anda tidak termasuk dalam daftar penerima bantuan".

5. Jika Anda mengalami kesulitan atau menemukan kesalahan dalam data Anda, Anda bisa menghubungi call center BLT Kemiskinan Ekstrem di nomor 1500-789 atau mengirim email ke blt@kemendesa.go.id.

Baca Juga: Bismillah Dapat Rezeki Nomplok Sampai Rp750.000, Ini BLT Yang Akan Cair Bulan Agustus 2023