Find Us On Social Media :

Semoga Indonesia Semakin Kuat, Ini Doa Malam Tirakatan 17 Agustus Dalam Rangka HUT RI Ke-78

By Moh. Habib Asyhad, Minggu, 30 Juli 2023 | 15:17 WIB

Ada beberapa doa yang bisa kita panjatkan saat malam tirakatan 17 Agustus dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Ada beberapa doa yang bisa kita panjatkan saat malam tirakatan 17 Agustus dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Intisari-Online.com - Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat Indonesia, khususnya Jawa, akan menggelar malam tirakatan.

Malam tirakatan biasanya berisi renungan juga harapan untuk Indonesia yang lebih maju di masa yang akan datang.

Ini beberapa doa yang bis kita baca selama malam tirakatan 17 Agustus.

Doa pertama:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِالحمدُ للهِ رَبِّ العَالَمِيْن, حَمْداً شَاكِرِيْنَ حَمْدًا حَمْدًا النَّاعِمِيْنَ يُ وَافِينِعَمَوُ وَ يُكَافِئُ مَزِيْدَهُ * يَا رَبَّ نَا لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَ نْبَغِي لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ * اللّّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِوِوَصَحْبِوِ اَجْمَعِيْن

Ya Allah Tuhan yang Maha Kuasa

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat-Mu, atas nikmat tidak terhingga yang Engkau berikan pada bangsa kami.

Atas ridho dan kuasa-Mu Engkau bebaskan kami dari belenggu penjajahan.

Karenanya, perkenankanlah kami pada hari ini dengan penuh rasa syukur dan suka cita, memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan bangsa kami yang ke-77.

Ya Allah Tuhan yang Maha Bijaksana

Dengan semangat proklamasi kemerdekaan yang ke-77 ini, berikanlah inspirasi yang tak terputus pada kami, untuk menggiring langkah kami, dalam membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju, sejajar dan berkompetisi dengan bangsa-bangsa maju lainnya di dunia.