Find Us On Social Media :

Menggali Potensi dan Menangani Ancaman Ekosistem Laut dan Pantai dengan ‘Sisir Pesisir’

By Ade S, Selasa, 18 Juli 2023 | 11:03 WIB

Frensly Demianus Hukom, Ketua Kelompok Penelitian Kesehatan Ekosistem Terumbu karang di Pusat Riset Oseanografi BRIN, turut menandatangani komitmen kolaborasi dalam program Sisir Pesisir yang diinisiasi National Geographic Indonesia.

Intisari-Online.com - Sebagai media yang peduli dengan isu-isu lingkungan, National Geographic Indonesia mengadakan Diskusi Kelompok Terpumpun Sisir Pesisir.

Diskusi ini melibatkan beberapa ahli dari berbagai lembaga penelitian dan komunitas yang berkutat dengan masalah kelautan dan pesisir.

Diskusi Sisir Pesisir berlangsung pada hari Kamis, 13 Juli 2023, di Gedung Grid Network, Perkantoran Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta.

Tujuan dari diskusi ini adalah untuk memperkenalkan program Sisir Pesisir yang akan dilaksanakan oleh National Geographic Indonesia.

Program ini merupakan kegiatan mengamati kondisi pesisir di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, diskusi ini juga bertujuan untuk menyepakati bersama lokasi, metode, dan parameter yang akan digunakan dalam kegiatan pengamatan Sisir Pesisir.

Didi Kaspi Kasim, Editor in Chief National Geographic Indonesia, mengatakan bahwa program Sisir Pesisir ini bukanlah hal baru bagi National Geographic Indonesia.

Sebelumnya, National Geographic Indonesia juga pernah melakukan kegiatan serupa yang melibatkan berbagai komunitas yang aktif di sekitar pesisir Indonesia.