Find Us On Social Media :

Sosok Lucky Hakim Akui Ada yang Tidak Lazim di Al Zaytun: Saya Tidak Bisa Berfatwa, Tanya Saja ke MUI.

By Afif Khoirul M, Sabtu, 15 Juli 2023 | 17:10 WIB

Lucky Hakim dan Panji Gumilang.

Intisari-online.com - Mantan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim mengungkapkan pengalamannya saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, yang dikelola oleh Panji Gumilang.

Lucky mengaku ada beberapa hal yang tidak lazim dan berbeda dari azas kelaziman yang selama ini ia ketahui di ponpes tersebut.

Lucky dipanggil sebagai saksi oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Panji Gumilang.

Lucky diperiksa selama 10 jam dan dicecar 10 pertanyaan oleh penyidik.

Lucky mengatakan bahwa ia pernah dua kali datang ke Al Zaytun pada 29 Juli dan 30 Juli 2022.

Kunjungan pertama ia lakukan sebagai tamu undangan saat masih menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu.

Ia mengirimkan surat ke sana dan ingin melihat sendiri ponpes yang terkenal dengan luasnya lahan dan kekayaannya itu.

"Saya mau lihat semuanya yang heboh-heboh ini. Saya sebut heboh, karena memang semua serba besar, ini pesantren terbesar se-Indonesia. Tanahnya besar sekali," kata Lucky di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2023).

Lucky mengaku kagum dengan fasilitas dan infrastruktur yang ada di Al Zaytun.

Ia melihat ada masjid yang sangat besar, lahan pertanian dan peternakan yang luas, serta gedung-gedung megah yang berdiri di sana.

"Di sana ada masjid besar sekali, ada lahan pertanian dan peternakan juga besar sekali. Ada gedung-gedung megah juga. Saya heran dengan kekayaan mereka," ujar Lucky.

Baca Juga: Dulu Gemar Beri Motivasi, Kini Sosok Mario Teguh Dilaporkan Ke Polisi, Diduga Lakukan Penipuan Hingga Rp5 Miliar