Find Us On Social Media :

Peristiwa KKB Minta Tebusan Rp5 Miliar: Ini Daftar Tebusan Terbesar dalam Sejarah, Ada yang Setara Total Dana Subsidi Mobil Listrik

By Ade S, Selasa, 4 Juli 2023 | 11:03 WIB

Penculikan Jorge dan Juan Born. Berikut ini daftar uang tebusan terbesar dalam sejarah yang pernah dibayarkan.

Intisari-Online.com - Polisi menyatakan bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Egianus Kogoya meminta uang tebusan Rp5 miliar agar mereka sudi membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens.

Meskipun besar, namun pihak kepolisian bersama Pemda setempat mengaku sedang menyiapkan sejumlah dana untuk bisa memenuhi tuntutan tersebut.

Namun, meski sudah berjumlah sangat besar, apa yang diminta oleh KKB nyatanya belum masuk daftar uang tebusan terbesar dalam sejarah.

Ya, sepanjang sejarah umat manusia, penculikan yang berujung permintaan uang tebusan sudah beberapa kali terjadi.

Tidak jarang, jumlah uang yang diminta bahkan dibayarkan benar-benar sangat besar. Terutama jika sandera merupakan orang kaya atau sangat berpengaruh.

KKB Minta Tebusan Rp5 Miliar untuk Pilot Susi Air

KKB Egianus Kogoya meminta tebusan sebesar Rp5 miliar untuk membebaskan Kapten Philip Mark Merthens yang disandera, menurut Polda Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan bahwa permintaan tebusan itu akan dipenuhi melalui proses negosiasi.

Pemerintah Daerah sedang menyiapkan pembayaran uang tebusan agar pilot Susi Air dapat dikembalikan dalam kondisi sehat.

Namun, KKB Egianus tidak pernah membuka negosiasi dengan pihak keamanan.

Baca Juga: Minta Tebusan Rp500 Juta, KKB Sandera 4 Pekerja BTS Di Papua