Find Us On Social Media :

Ciri-ciri Orang Mau Meninggal Tanpa Sakit, Firasat dalam Primbon Jawa

By Ade S, Rabu, 28 Juni 2023 | 13:03 WIB

Ilustrasi kematian. Apakah ada ciri-ciri orang mau meninggal tanpa sakit dalam Primbon Jawa? Simak ulasan lengkapnya di sini.

Intisari-Online.com - Kematian adalah hal yang pasti bagi setiap makhluk hidup. Namun, tidak semua orang tahu kapan dan bagaimana ajalnya akan tiba.

Ada yang meninggal secara mendadak tanpa gejala sakit, ada juga yang mengalami penyakit berat sebelum menghembuskan napas terakhir.

Apakah ada ciri-ciri orang mau meninggal tanpa sakit Primbon Jawa?

Menurut kepercayaan masyarakat Jawa, ada beberapa firasat atau pertanda yang bisa menunjukkan bahwa seseorang akan segera meninggalkan dunia ini tanpa merasakan sakit.

Firasat ini bisa berupa mimpi, perubahan perilaku, atau kejadian aneh yang dialami oleh orang tersebut atau keluarganya.

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa ciri-ciri orang mau meninggal tanpa sakit Primbon Jawa yang sering diceritakan oleh orang-orang tua.

Meskipun tidak ada bukti ilmiah yang mendukungnya, tidak ada salahnya untuk mengetahui informasi ini sebagai bahan renungan dan introspeksi diri.

Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal

Salah satu ciri-ciri orang mau meninggal tanpa sakit Primbon Jawa adalah mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal, terutama jika orang tersebut adalah keluarga atau sahabat dekat.

Mimpi ini dianggap sebagai isyarat bahwa orang yang sudah meninggal ingin menjemput atau mengajak orang yang bermimpi untuk pergi bersamanya.

Baca Juga: Apa Firasat dan Arti Bersin Menurut Jam? Ini Penjelasan dalam Primbon Jawa