Find Us On Social Media :

Hati-hati, Si Bos Naksir Anda!

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 12 Agustus 2014 | 10:00 WIB

Hati-hati, Si Bos Naksir Anda!

Intisari-Online.com - Pepatah Jawa “witing tresno jalaran saka kulina” sepertinya tidak bisa disepelekan begitu saja, termasuk dalam dunia kerja. Hubungan asmara bisa muncul antara bos dan Anda sebagai bawahan lantaran sering bertemu. Awalnya hanya untuk menjaga hubungan profesional, tapi lama-kelamaan, ketika muncul benih-benih asmara, semuanya berubah begitu saja. Hati-hati ada indisikasi si bos naksir Anda!

Seperti yang dipaparkan oleh Kompas.com, ada beberapa tanda yang menyatakan bahwa si bos mulai suka pada Anda.

Sering mengajak coffe break

Tanda-tanda nyata si bos menaruh perhatian lebih pada Anda adalah ketika dirinya sering mengajak coffee break. Dalam satu hari, minimal dua kali si bos mengajak untuk ngopi bersama di sekitar kantor.(Baca juga: Bos Narsis Berguna Bagi Perusahaan

Terlalu sering memuji

Memuji soal kinerja adalah hal yang wajar, tapi ketika objek pujian tersebut beralih ke penampilan Anda, atau aroma tubuh Anda, ini sinyal kuat si bos tertarik pada Anda.

Selalu mencari alasan untuk berbicara dengan Anda

Jika bos Anda dengan sengaja menghampiri Anda dan bercerita tentang hal-hal lucu yang tak berkaitan dengan pekerjaan, berarti dia benar-benar suka pada Anda.

Bertanya tentang penampilannya

Opini Anda tentang penampilannya jadi begitu penting untuk si bos. Tanpa ragu, dirinya seringkali menanyakan pendapat Anda mengenai penampilannya setiap hari.(Baca juga: Rahasia Bahagia di Kantor

Rajin umbar perhatian

Tanda si bos naksir Anda selanjutnya adalah ketika ia mulai berinisiatif mengajarkan Anda hal-hal mendasar, yang sebenarnya Anda pun sudah menguasainya. Ini adalah strateginya untuk selalu dekat dengan Anda.