Find Us On Social Media :

Bagaimana Menghadapi Rekan Kerja Yang Menjengkelkan?

By Mohamad Takdir, Rabu, 20 Agustus 2014 | 09:00 WIB

Bagaimana Menghadapi Rekan Kerja Yang Menjengkelkan?

Intisari-Online.com - Suka tidak suka ada saja orang menjengkelkan di kantor. Bagaimana menghadapi rekan kerja yang menjengkelkan? Berikut caranya:

Jangan hiraukanKita bisa memilih pilihan mudah ini. Jangan hiraukan mereka yang menjengkelkan dan anggap mereka tidak ada.

(Baca juga: Pentingnya Punya Teman)Jangan menghakimiJangan langsung menghakimi sifat menjengkelkan seseorang. Jika kita benar peduli, cobalah cari tahu mengenai masa lalu orang tersebut. Sebab, percaya atau tidak, sifat yang menjengkelkan itu berasal dari pengalaman dan masa lalu yang pahit.Teman yang pahamJika orang menjengkelkan itu adalah teman sendiri maka sampaikan keluhan kita dengan baik dan benar. Salah satunya mencari waktu dan momen yang tepat. Bagaimana menghadapi rekan kerja yang menjengkelkan? Coba pahami dan beri nasihat, tapi jangan melakukannya depan banyak orang.BijaksanaDiam adalah reaksi paling tepat saat menghadapi orang yang menjengkelkan. Sebab, sikap tanpa bahasa ini lebih ampuh dalam menyadarkan orang lain bahwa sikapnya membuat Anda terganggu.

TegasKalau sabar sudah habis harus tegas. Bagaimanapun teman yang menjengkelkan tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Bagaimana menghadapi teman yang menjengkelkan? Banyak cara, dari mengabaikan sampai tegas. Penting bagi kita agar jangan membiarkan masalah berlarut-larut. (Kompas)