Find Us On Social Media :

Bikin Kaget, Ternyata Putri Ariani Bisa Main HP dan Balas Komentar Netizen di Instagram

By Yoyok Prima Maulana, Senin, 12 Juni 2023 | 17:25 WIB

Putri Ariani bisa main HP dan blas komentar netizen di Instagram.

Intisari-online.com - Nama Putri Ariani viral  setelah meraih golden buzzer di America’s Got Talent dari Simon Cowell.

Dara 17 tahun ini mendapat banyak dukungan dari netizen yang menyampaikannya melalui akun Instagramnya.

Meski buta, Putri Ariani bisa mengoperasikan Instagram sendiri. Bahkan dia membalas komentar-komentar netizen yang sudah memberikan semangat di kolom komentar.

Menanggapi rasa ingin tahu netizen, Putri menunjukkan bagaimana caranya membalas komentar netizen. Putri membagikannya karena banyak netizen yang penasaran seperti salah satu akun Instagram ini.

“Loh kok bisa komen maaf cuma tanya,” komentar netizen karena mengetahui kondisi Putri Ariani yang tak dapat melihat.

Putri Ariani ternyata menggunakan sebuah aplikasi yang membantunya untuk bisa mengetahui apa yang ditulis atau ditampilkan di handphone-nya.

“Jadi Putri pakai aplikasi namanya TalkBack. Ini adalah aplikasi pembaca layar Google yang ada di perangkat Android sehingga bisa memberikan kontrol hp tanpa harus melihatnya,” jelas Putri Arian.

Putri mendengarkan komentar netizen terlebih dahulu dengan cara mengetuknya. Lalu mengetik sambil didampingi suara dari aplikasi tersebut.

Tepat saja, Putri dengan mudahnya bisa mengetik apapun bahkan memberikan emoji pada komentarnya.

Apa sih aplikasi TalkBack dan bagaimana cara memakainya?

Aplikasi TalkBack adalah sebuah pembaca layar yang memberikan notifikasi dan respons lisan kepada Anda saat Anda menggunakan perangkat Android.

Aplikasi ini sangat berguna bagi Anda yang memiliki keterbatasan penglihatan atau ingin mengontrol perangkat tanpa melihat layar. Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan cara memakai aplikasi TalkBack dengan mudah dan cepat.