Find Us On Social Media :

Lima Tanda Tempat Kerja yang Bahagia

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 15 April 2015 | 08:00 WIB

Lima Tanda Tempat Kerja yang Bahagia

Intisari-Online.com - Apakah kamu bekerja di tempat kerja yang bahagia? Tempat kerja yang bahagia tentunya membuat suasana kerja dan karyawan menjadi bersemangat bekerja. Berikut adalah lima tanda tempat kerja yang bahagia:

1. Komunikasi: Di tempat kerja yang bahagia, komunikasi bebas mengalir. Tidak merasa berada seperti di ruang penjara atau perang. Ada rasa keterbukaan dan kesediaan untuk berbagi informasi. Paling penting semua orang tahu (dari atas ke bawah) apa yang terjadi di tempat kerja.

2. Profesional: Semua orang merasa bahwa ia adalah bagian dari tim. Setiap anggota tim penting dan mereka tidak hanya roda penggerak dalam roda. Ketika orang merasa terlibat di tempat kerja mereka, mereka secara alami senang dan akhirnya ini membuat zona kerja bahagia.

3. Peluang untuk tumbuh: Di tempat kerja yang bahagia, pemimpin tim dan bos tertinggi menyediakan semua orang kesempatan untuk maju dan berkembang. Mereka percaya pada seni delegasi daripada konsentrasi kekuasaan, wewenang dan tanggung jawab. Para karyawan didorong untuk mendorong batas-batas kreatif mereka dan peluang regular diberikan untuk pertumbuhan.

4. Suasana optimis: Salah satu dari lima tanda tempat kerja yang bahagia adalah jika kamu ingin sekali mesuk kerja pada hari Senin setelah berlibur, maka kamu pasti bekerja di ruang bahagia. Sebuah tempat kerja bahagia memancarkan energi positif dan bukannya wajah marah-marah, kamu akan melihat orang senang bekerja, mengobrol dan tertawa. Sulit untuk melewatkan kehangatan seperti ini.

5. Menyambut perubahan: Salah satu faktor yang paling penting dari tempat kerja yang bahagia adalah menyambut perubahan. Tim harus memiliki iman dalam kemampuan mereka untuk menyelaraskan dirinya dengan perubahan industri atau sektor mereka. Otoritas tertinggi juga dilengkapi untuk memahami dinamika perubahan dan mendorong tim untuk berpikir secara berbeda. (timesofindia.indiatimes.com).