Find Us On Social Media :

Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Lulusan Sekolah Kejuruan (2)

By Monalisa Darwin D, Minggu, 3 Mei 2015 | 08:00 WIB

Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Lulusan Sekolah Kejuruan (2)

Intisari-Online.com - Tidak semua orang merasa cocok untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Tidak masalah, sekolah kejuruan pun bisa menjadi solusi. Memilih kesukaan atau bakat yang kita punya kemudian menyalurkannya di pendidikan kejuruan merupakan hal yang tepat. Jangan khawatir, karena Biro Statistik Tenaga Kerja juga pernah melaporkan bahwa ada 3,9 juta kesempatan kerja yang membutuhkan lulusan dari sekolah kejuruan dengan gaji tinggi.

6. Operator pabrik bahan kimia

Untuk pekerjaan ini, seseorang hanya membutuhkan ijazah SMA. Dalam industry manukfaktur produk plastik, gaji yang ditawarkan mencapai $66,830.

Negara yang membayar mahal: Texas

7. Boilermakers (pembuat ketel uap)

Untuk bekerja sebagai boilermakers juga diharuskan mengikuti program magang terlebih dahulu. Gaji seorang boilermaker rata-rata dalam pembangkit tenaga listrik, dan penyaluran serta distribusi mencapai $71,490.

Negara yang membayar mahal: California

8. Teknisi listrik

Peluang teknisi listrik yang diperlukan saat ini banyak berdatangan dari industri hiburan dan rekreasi. Surat izin dan program magang pun tetap diperlukan.

Negara yang membayar mahal: Alaska

9. Teknisi lokomotif

Ini berhubungan dengan kereta api dan untuk bekerja di bidang ini harus memiliki sertifikat federasi administrasi kereta api (Federal Railroad Administration).