Find Us On Social Media :

Lima Cara Meningkatkan Karir

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 20 Mei 2015 | 08:00 WIB

Lima Cara Meningkatkan Karir

Intisari-Online.com - Jika sekarang ini kamu merasa seolah-olah berada di kemerosotan dalam pekerjaan atau ingin memberikan diri kamu semangat profesional sedikit. Berikut adalah lima cara meningkatkan karir:

1. Berhubungan kembali dengan seseorang di jaringanmu: Sebuah email sederhana menyapa kolega lama tidak hanya membuat kamu dipikiran oleh mereka. Itu juga merupakan cara bagi kamu untuk tinggal memperbarui hubungan dengan rekan kerja lama atau rekan kerja tempat kamu saat ini bekerja.  Dengan membangun jaringan, maka kesempatan untuk meningkatka karir menjadi lebih mudah.

2. Cara Berpakaian: Terlepas dari bagaimana cara kamu berpakaian santai di kantor. Cara berpakaian yang rapi dan sopan selalu lebih baik daripada berpakaian yang tidak sopan. Cara berpakaian dapat menjadi bentuk efektif non verbal komunikasi pastikan cara berpakaian kamu tidak mengalihkan perhatian dari fokus utama yaitu kemampuan.

3. Kerjakan Pekerjaan Penting di Pagi Hari: Biasanya, ini adalah hal pertama yang dilakukan saat pagi hari. Menghabiskan waktu pagi hari dengan bekerja pada tugas-tugas yang paling penting, maka dapat membantu meningkatkan karir.

4. Perbarui resume: Terlepas dari apakah kamu sedang mencari pekerjaan baru atau tidak, tidak ada salahnya untuk memperbarui resume seperti pengalaman baru, keterampilan, dan proyek. Kamu tidak pernah tahu kapan kesempatan meningkatkan karir akan datang. Setidaknya, dengan memperbaiki resume kamu sudah siap hal itu akan terjadi.

5. Batasi Waktu Bermain Media Sosial: Ini merupakan salah satu dari lima cara meningkatkan karir, namun paling banyak dilanggar. Di mana-mana media sosial adalah gangguan yang sangat mudah ddan menyedot banyak waktu. Jangan sering memeriksa handphone. Aturlah handphone dalam keadaan silent. Dengan begitu, dapat membuat kamu tetap fokus dan mencurahkan semua sumber daya untuk menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan. (www.mydomaine.com)